Welcome Party K- Performance Supporters

K- PERFORMANCE SUPPORTERS adalah clubs atau komunitas English yang dibikin oleh KTO (Korea Tourism Organisation) dengan tujuan untuk mempromosikan wisata atau hal apapun yang berhubungan dengana wisata khususnya untuk berbagai acara atau pertunjukan yang ada di Korea Selatan. Performance beraneka ragam mulai dari konser K- Pop, festival film ataupun beragam pertunjukan tentang kebudayaan Korea Selatan.
Anggotanya adalah warga asing yang berada di Korea Selatan untuk jangka waktu tertentu. Cara ikut bergabungnya adalah dengan mengirim aplikasi persyaratan ke KTO. Tahun 2013 adalah tahun kedua keberadaan Korea Performance Supporters. Komunitas ini menggunakan dua bahasa yaitu bahasa korea dan bahasa inggris untuk berkomunikasi di google+ untuk sesama anggotanya. Sehingga untuk orang asing yang masih belum lancer bahasa korea bisa menggunakan bahasa inggris.


Narsis di TKP

Saya sebagai warga asing (Indonesia) di Korea merasa beruntung bisa bergabung dengan group ini. Keuntungannnya adalah saya bisa ikut berpartisiapasi di acara yang diadakan secara gratis dan mendapat souvenir secara cuma cuma. Acara yang pertama diselengggarakan adalah “Welcome Party K- PERFORMANCE SUPPORTERS ” untuk seluruh anggota club. Sebenarnya tidak hanya welcome party saja tapi ada ucapan terimakasih dan pemberian penghargaan kepada beberapa orang yang terpilih bagi anggota K- PERFORMANCE SUPPORTERS season satu. Orang Pakistan entah siapa namanya saya lupa adalah orang yang beruntung mendapat hadiah uang tunai sebagai ucapan terimakasih. Setahu saya juga ada 2 orang dari Indonesia yang mendapat kenang kenangan karena dari KTO sebagai ucapan terimakasih.

Jumat 5 April 2013 jam enam sore waktu Korea rangkaian acara sudah dimulai. Lokasi acara di Gangnam K-Pop Hall kalau di tempuh dengan subway turun di stasiun Samsoeng exit 1. Party diawali dengan jamuan makan malam dan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak KTO dan yang terakhir adalah konser K-Pop. Acara ini bisa diikuti oleh anggota club dan teman anggota club yang mengirim email aplikasi mengikuti acara ke KTO.

Acaranya cukup santai dan bikin enjoy. Dimulai dari turun dari subway panitia sudah menyediakan mobil jemputan untuk mengantar peserta ke lokasi acara sehingga saya yang baru pertama ke lokasi acara tidak di buat kebingungan untuk mencari lokasi. Registrasi dan pemberian souvenir adalah hal pertama yang dilakukan sebelum masuk ke lokasi jamuan makan malam. Sebagai acara perdana setiap peserta memakai nametag agar biar kenal satu dengan yang lainnya.


Suasana jamuan makan malam

Makananya sangat komplit menunya. Tapi karena karena banyak hal saya hanya bisa menikmati beberapa makanan saja. Buah, roti dan gimbab plus udang menjadi pilihan santapan saya. Sembari menunggu konser dimulai dari pihak KTO memberikan sambutan dengan menggunakan bahasa Korea yang membuat saya tidak mengerti hehehehehe. Ini beberapa orang yang beruntung dari K- PERFORMANCE SUPPORTERS Season 1 yang mendapatkan bingkisan dari KTO.


Setelah kenyang tinggallah acara inti yaitu konser K-POP. Untuk artisnya merupakan artis baru mungkin tujuannya untuk promosi juga sepertinya. Karena dari pengisi acara yang saya tahu hanya N Sonic hehehehe,,,dan selidik punya selidik ternyata grup itu sudah pernah ke Indonesia dan mengisi acara di salah satu stasiun tv swasta. Ini beberapa hasil dokumentasi saya di Konser K-Pop.


Sebenarnya masih banyak foto lainnya tetapi saya rasa itu cukup sebagai gambaran bagaimana meriahnya acara itu berlangsung. Selain diisi konser juga ada penampilan dance dari grup dance yang cukup atraktif. Di luar lokasi juga ada stand yang menjual bebarapa souvenir yang berhubungan dengan K-Pop mulai dari kaos, buku agenda, poster, kaset dan masih banyak jenisnya. Alasan yang mendasar saya ikut acara ini adalah karena penasaran dengan konsep acaranya dan konser K-Pop nya walaupun sebenarnya saya tidak terlalu suka. Selain daripada itu adalah acara ini gratis yang membuat saya senang hehehehe… Pengorbanan yang saya lakukan untuk acara ini adalah saya harus ijin kerja dan tidak bisa lembur serta menempuh perjalanan yang cukup lama sekitar 2.5 jam. Tetapi sesampai diacara terbayar sudah dan saya bisa menikmati ini party dengan jamuan makan yang super wow menurut saya dan konser yang meriah. Sebenarnya saya lebih banyak diam karena saya tidak punya teman dan bahasa inggris saya kacau heheheheheeh.. Sebagian peserta adalah anak kuliahan yang cas cis cus inggris dan kalaupun tidak bahasa itu adalah merupakan bahasa sehari hari mereka. Terima kasih KTO dan di tunggu event selanjutnya,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Welcome Party K- Performance Supporters"

Post a Comment