2013 Seoul Open Tennis



Menyaksikan pertandingan tennis di ajang 2013 Seoul Open Tennis itu bukan rencana saya di hari minggu tanggal 12 Mei 2013. Sebenarnya rencana pada hari itu adalah mengisi agenda yang diadakan oleh migrant center yang ada di Seoul dalam kegiatan berkunjung ke salah satu keluarga Korea untuk mendapatkan beberapa pengalaman tentang Korea. Jadwal bertemu dengan orang koreanya itu jam tiga sore di salah satu stasiun di line 5. Berhubung jarak asrama saya dengan alamat yang di tuju lumayan jauh saya berangkat lebih awal agar tepat waktu.



Rencan awal langsung menuju ke stasiun tempat janjian. Setelah melihat jam menunjukan jam satu lebih saya berpikir ini akan bengong lama menunggu jika langsung ke tempat janjian. Berpikir sejenak mau pergi kemana lihatlah saya bahwa nanti saya itu akan melewati stasiun Olympick Park. Tanpa pikir panjang saya putuskan untuk turun di stasiun tersebut untuk jalan jalan melihat taman dan beberapa stadion olahraga. Turun dari kereta langsung tuh mata melihat ada poster informasi pertandingan tennis gratis pula.
Tanpa pikir panjang saya langsung menuju ke tempat pertandingan tenis yang tidak terlalu jauh dengan pintu keluar stasiun. Ini nih tempat pertandingan tenis nya..



Karena gratis jadi langsung deh nyelonong masuk ke stadiaon yang terbuka tanpa atap. Duduk manis sambil nonton tenis di bangku VIP yang gratis itu memang asyik juga. Menontonnya jadi terlihat jelas dan deket bener sama tuh lapangan. Kalau melihat dari beberapa sapanduk sepertinya ini event baru di gelat untuk yang pertama kalinya. Jumlah penonton pun amat sangat jarang hanya beberapa orang yang menyaksikan pertandingan.



Sebenarnya saya tidak bisa bermain tenis dan belum pernah bermain tenis. Nonton tenis di televisi pun tidak sering tapi hanya saja saya suka baca berita tentang tenis. Tentang aturan mainnya juga hanya beberapa saja yang tahu. Secara olahraga tenis tidak ada di kampung saya. Main sama nonton bulutangkis hobby saya selain membaca. Di kampung saya bulutangkis amat terkenal setelah sepakbola. Kembali ke topic, pada saat saya menonton berlangsung partai tunggal putra antara Korea dengan USA. Untuk nama pemainnya saya lupa. Yang jelas pada saat saya menonton masih imbang masing masing menang satu set dan masih berlangsung set ke tiga. Melihat pertandingannyapun cukup seru dan menarik.



Setelah sekitar 45 menit nonton tennis tinggalah saya bergegas untuk menuju ke stasiun untuk melanjutkan program selanjutnya hehehhhe… Diluar rencana tapi saya merasa senang karena ini adalah kali pertama saya nonton langsung pertandingan tenis. Walaupun pemainnya bukan pemain kelas dunia tapi menurut saya cukup menghibur dan berkualitas. Sebelum meninggalkan stasiun tentunya saya menyempatkan diri untuk foto di stadion dengan kamera sendiri menggunakan timer heehehehhe,,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2013 Seoul Open Tennis"

Post a Comment