Happy Bike Tour in Korea



Tour ini saya rasa sangat special karena saya akan bersepeda selama kurang lebih empat jam dengan jarak kurang lebih lima puluh kilometer. Selain membutuhkan stamina yang bagus pasti efek dari bersepeda selama itu saya rasa akan membuat badan pegal pegal. Itu adalah anggapan saya sebelum ikut tour ini. Tetapi setelah tour ini terlaksana kekhawatiran saya tidak terjadi dan yang ada malah kepuasan batin saya setelah ikut tour ini.

Tour ini diselenggarakan oleh KTO (Korea Tourism Organisation) bekerjasama dengan Satndard Chartered Bank dengan beberapa komunitas sepeda yang ada di Korea Selatan pada tanggal 24 Mei 2013. Tour ini bisa saya ikuti karena saya tergabung di komunitas K-Performance Supporters. Setelah mendaftar dan ijin tidak masuk kerja dapatlah saya ikut tour ini. Untuk biaya gratis khusus bagi anggota K-Performance Supporters meliputi rental sepeda, asuransi, makan dan transportasi. Sebelum rangkaian gowes dimulai dilakukan pendafatarn terlebih dahulu dan pembagian sepeda dan berbagai perelengkapannya. Sepeda bisa memilih sesukanya karena sudah disediakan banyak sepeda.


Sayapun memilih sepeda yang akan saya gunakan dan memberikan nomor sepeda yang akan saya pakai. Ini dia sepeda rental yang akan saya pakai. Sebagai seorang yang terjangkit virus narsis dan sayapun ikut menampakan diri difoto.



Start dari Hannam-si dan fhinis di Yeouju gun. Sebelum start dimulai opening ceremony dilaksanakan dengan cukup meriah dengan hiburan marching band dan di isi oleh sambutan oleh orang orang terkait. Saya rasa event ini sekaligus membuka Bike Tour di Korea agar menarik wisatawan luar negeri dan dalam negeri. Setelah pemanasan dilakukan dengan dipandu oleh wanita wanita cantik dengan alunan lagu dari PSY berjudul Gentlemen dan startpun di mulai.


Selama gowes tersebut saya tidak banyak mengambil foto karena saya fokus bersepeda dan dalam pikiran saya harus bisa fhinis. Penyesalan memang ada karena tidak sempat mengambil gambar pemandangan yang indah sepanjang rute. Keindahan sungai Hanggang dan pegunungan yang hijau serta udara yang sejuk membuat bersepeda cukup asyik. Sebenarnya banyak spot spot yang amat bagus tapi tak bisa saya ambil tapi yang jelas saya sudah bisa menikmatinya langsung. Selama perjalanan yang membuat saya kagum adalah melewati terowongan yang cukup panjang dan karena ini sangat istimewa saya sempatkan foto sambil minum sebentar.



Pada saat berada di dalam terowongan seperti rasanya berada di dalam lemari es sejuk dingin begitulah rasanya. Rute jalannya sebagian dibantaran sungai Hanggang dan sedikit naik turun yang membuat gowes makin berkeringat. Selama perjalanan banyak dari staff yang berjaga jaga dibeberapa titik untuk memberikan minum ataupun bantuan mengenai rute dan berbagai hal dari peserta gowes. Rute Jalan yang dilalui memang khusus rute untuk bersepeda jadi dijamin tidak ada kendaraan yang lalu-lalang. Fasilitas race pun saya rasa sangat lengkap mulai dari direction, toilet, tempat istirahat dan berbagai warung yang menyediakan makanan minuman pun tersedia di pinggir jalan. Dan lagi lagi saya tidak mengabadikan semua itu.

Pertengahan rute rombonganpun beristirahat untuk mengisi perut dan sebagian pergi ke toilet. Tempat untuk istirahatnya sangat spesial karena didepan sebuah museum.



Hasilnya dari tour ini saya tidak fhinis sampai selesai karena di akhir akhir race cukup membuat saya kewalahan dengan mendaki pegunungan dan nantinya akan turun dengan curam yang membuat akhirnya saya ikut naik bus untuk sampai digaris fhinis. Sesampai fhinis makan dan dilanjutkan closing ceremony dengan pembagian doorprise. Hari itu saya kurang beruntung karena tidak kebagian hadiah.



Pokoknya kalau kalian semua hobby bersepeda saya rasa rute ini cukup bagus untuk dicoba. Pemandangan yang bagus dan berbagai fasilitas race yang lengkap membuat nyaman para penggila bersepeda. Jadi kalau berkunjung ke Korea bisa direncanakan dengan mengisi tour bersepeda. Terimakasih KTO atas tour bersepeda yang menyehatkan dan menyenangkan ini dan ditunggu event menarik selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Happy Bike Tour in Korea"

Post a Comment