One Day Trip Seoungju

Ini merupakan event ketiga yang saya ikuti sebagai anggota K-Performance Supporters. Acaranya di luar kota Seoul dengan perjalanan kurang lebih tiga jam dengan bus. Kota Seoungju masuk dalam propinsi Gyeongsangbuk-do Korea Selatan. Trip Seoungju sehari diisi dua acara yang pertama mengunjungi desa tradisional (Hanggae Mael) dan menyaksikan kemeriahan Seoungju Life Cultural Festival 2013. Spesial untuk trip ini adalah diorganisir oleh BnB Hero. BnB Hero merupakan house sharing network nomor satu di Korea. BnB Hero Book Affordable & unique rooms online dan smart, unique & local stay. BnB Hero merupakan situs yang bagus untuk mencari akomodasi di seluruh wilayah Korea jika teman teman berkunjung ke Korea dengan aneka pilihan room dan harga. Untuk lebih detailnya bisa dilihat di website BnB Hero di www.bnbhero.com.



Trip Seoungju bisa saya ikuti setelah ijin tidak ikut lembur karena kebetulan pada hari itu adalah tanggal merah yaitu tanggal 17 Mei 2013. Start di Itaewon jam delapan pagi dengan perjalanan keberangkatan yang cukup melelahkan karena jalan sangat padat sehingga waktu tempuh ke lokasi di luar jadwal. Setelah sampai di Seoungju langsung kita di ajak makan siang diselingi sambutan dari yang punya hajat yaitu perwakilan dari kota Seongju dan dari KTO.

Kenyang mengisi perut langsung menuju Hanggae Mael yang masih cukup alami menurut saya dengan bangunan khas korea dan bahan baku yang digunakan untuk proses pembangunannya. Cerita mengenai Hanggae Mael saya tidak bercerita banyak karena pada saat mengunjungi desa tersebut saya asyik dengan melihat lihat bangunan yang ada. Selain asyik jelalatan saya juga tidak terlalu paham apa yang disampaikan dengan menggunakan bahasa korea dan bahasa inggris. Coba saja penjelasannya dengan bahasa Indonesia pastilah saya paham. Tetapi berbeda halnya dengan peserta lain yang begitu sangat serius memperhatikan cerita dari pemandu dengan dua bahasa dan dua orang.


Sebenarnya pada saat mengunjungi desa ini saya cuma berpikir bagaimana kabar desa saya. Maklumlah saya ini orang desa dan lagi rindu kampung halaman. Ini adalah hasil dokumentasi saya.




Sebagai bukti autentik saya telah berkunjung ke tempat ini saya sempatkan berfoto dengan salah satu papan informasi.



Berkeliling desa ini cukup menyenangkan karena banyak spot spot yang menarik untuk berfoto. Selain itu sepertinya tempat ini mempunyai nilai sejarah maka dari itu masih dilestarikan dan dijaga dan terlebih lagi menjadi salah satu destinasi wisata di kota Seongju.



Puas berkelling desa saatnya mengunjungi kemeriahan Seoungju Live Cultural Festival 2013. Kalau dilihat dari judul festival live cultural atau tentang kehidupan dan kebudayaan maka kalau saya melihat acaranya memang penuh dengan berkaitan dengan kehidupan sehari hari dan kebudayaan. Seperti booth tentang kelaharin anak, permainan tradisional korea, dan parade kesenian korea. Pertunjukan kesenian koreapun di tampilkan diberbagai panggung. Ini beberapa foto hasil jepretan saya dengan menggunakan kamera yang telah rusak zoomnya. Jadi selama berfoto foto ria tidak ada pemakain zoom. Menderita dengan kamera yang tragis.



Menariknya lagi festival ini adalah menyediakan banyak booth tentang kebudayaan korea seperti tradisi minum teh. Tak heran makanya banyak rombongan dari kami yang tertarik untuk mencoba.



Saya tertarik untuk mencoba memakai pakaian hanbok dan mengikuti upacara apa yang tidak saya ketahui. Yang jelas saya hanya mengikuti dari penjaga booth. Tak lupa juga saya sempatkan untuk berfoto dengan baju yang cerah ceria ini.



Ada juga stand live siaran yang menarik para pengunjung. Stand inipun dicoba juga oleh salah satu dari rombongan. Kalau dilihat dan didengarkan acaranya seputar festival yang sedang diadakan.



Festival ini pokoknya menjadi sarana yang bagus untuk jalan jalan. Selain bisa melihat aneka pertunjukan juga banyak wahana permainan anak anak. Selain wahana anak anak ada banyak stand yang jual berbagai makanan dan minuman dengan berbagai aneka menu Korea. Selain itu ada salah satu panggung yang cukup sederhana menampilkan pertunjukan drama korea mengenai kehidupan sehari sehari sepertinya. Karena Saya tidak begitu paham dengan bahasa dialog dari pentas tersebut. Walaupun dengan banyak keruwetan bahasa yang saya tidak ketahui tetap saja membuat saya happy.



Pokoknya menurut saya festival ini bagus dari penyelenggarannya karena banyak stand yang menarik dan menghibur para pengunjung. Selain itu kalau ingin berbelanja juga banyak stand yang jual aneka produk. Sebagai bentuk cinta saya sebagai warga asing yang yang tinggal di salah satu negara maka saya sempatkan foto dibendera ini dengan teman yang tidak saya ketahui namanya. Tapi yang jelas orang ini pernah stay di Indonesia dalam beberapa bulan.



Terimakasih KTO dengan event yang melalahkan tetapi menyenangkan. Terimaksih juga Buat BnB Hero yang telah mengorganisir dengan baik dan sangat memuaskan sehingga rombongan K-Suppoters Performance bisa menyaksikan kemeriahan dan keindahan Seoungju.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "One Day Trip Seoungju"

Post a Comment