The Korean National Police Heritage Museum



Museum ini menurut saya sangat special karena salah satu koleksinya itu ada yang berasal dari Indonesia. Sebuah seragam polisi Indonesia terpampang di salah satu bagian museum untuk kategori foreign affair police. Ini dia foto yang saya abadikan, tetapi karena ketidakpandaian saya dalam mengambil foto yah beginilah hasil jepretan dari kamera butut saya.







Saat mengunjungi museum ini sebenarnya saya tidak ada rencana dan tidak tahu kalau di Korea itu ada museum polisi. Pada waktu itu rencana saya adalah untuk berkunjung ke salah satu palace. Berbekal informasi dari situs visit korea yang menurut saya kadang cukup membuat bingung saya menemukan museum ini di pinggir jalan sebelum saya menjangkau palace yang saya tuju.

Seperti kebanyakan museum yang ada di Korea untuk dapat masuk ke museum ini tidak dikenakan biaya/gratis. Waktu kunjungan saya kalau tidak salah adalah hari minggu. Kebanyakan museum disini minggu buka dan untuk waktu buka museum relatif lebih lama bisa sampai jam enam sore, berbeda dengan museum yang ada di negeri saya tercinta. Koleksi dari museum ini yang jelas berkaitan dengan polisi baik itu seragam, senjata, benda benda peninggalan perang dan masih banyak lainnnya.





Pada saat masuk saya cukup kaget karena begitu ramainya anak anak yang sedang berpose menggunakan seragam polisi korea yang disediakan gratis untuk anak anak. Selain itu juga disediakan mobil polisi yang bisa di gunakan untuk berphoto ria bagi pengunjung.







Menariknya lagi hampir semua museum yang ada di Korea menyediakan wahana yang menarik untuk anak anak yang berkaitan dengan museum itu. Museum polisi korea ini menyediakan mobil mobilan yang bisa dinikmati anak anak. Sehingga tidak heran hampir semua museum yang ada di Korea selalu ramai oleh pengunjung.



Ingin merasakan di penjara? Museum ini menyediakan jeruji seperti hal nya sel penjara sehingga para pengunjung bisa merasakan masuk di jeruji besi tanpa harus dipenjara karena kasus kriminal.



Keberadaan museum ini menurut saya sangat bagus karena bisa memberikan pengetahuan bagi anak anak Korea tentang polisi yang mereka miliki. Menariknya lagi adalah seragam polisi Korea yang sangat cerah ceria warnanya membuat tampak tidak menyeramkan dan malah sebaliknya menjadikan kelihatan polisi Korea happy dengan warna seragam hijau muda yang mencolok.



Saya melihat polisi mengggunakan seragam seperti photo diatas kebanyakan di jalan. Jika ingin melihat polisi dengan jumlah banyak dengan seragam seperti itu datanglah ke kawasan city hall seoul dan sekitarnya dimana ditempat itu banyak tempat tempat penting yang selalu di jaga ketat oleh polisi korea. Menurut saya orang korea itu adalah orang yang paling komplit warna warni fashion nya maka tidak heran bagi saya seragam polisinyapun secerah itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Korean National Police Heritage Museum"

Post a Comment