Happy Moment With Korean Family


Intinya kalau menurut saya acaranya itu berkunjung ke salah satu keluarga orang Korea untuk mengenal berbagai hal ataupun kebudayaan Korea. Acara ini diselenggarakan oleh migrant center yang ada di Seoul. Dilihat peruntukannya memang untuk warga asing yang tinggal di Korea. Melihat informasi menarik ini saya langsung tertarik untuk ikut berpartisipasi. Informasi ini saya ketahui di tempat saya belajar bahasa korea yaitu di Seoul Global Migrant Center.


Mekanismenya itu satu keluarga Korea akan di tempati oleh satu team orang asing yang telah dibentuk oleh panitia, kalaupun tidak kita langsung menentukan team kita sendiri pada saat mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran berisi tentang sedikit boidata dan tentang penguasaan bahasa baik inggris ataupun korea. Mungkin ini tujuannnya untuk menentukan host yang akan didatangi sehingga nantinya host dan guest nya itu bisa berkomunikasi dengan lancr. Ditempat saya belajar bahasa Korea itu lumayan banyak orang Indonesia sehingga setelah ketemu beberapa temen akhirnya kita sepakat membentuk team untuk ikut acara ini. Team saya berjumlah tiga orang selain saya ada Yosi dan Alam. Keluarga Korea yang akan kita singgahi nantinya akan menghubungi langsung kepada team yang sudah mendaftar untuk menentukan pertemuannya.

Program ini tidak sampai dengan kita menginap di rumah yang kita datangi tetapi hanya beberapa jam tergantung kesapakatan guest dan host. Team saya yang lumayan bisa bicara bahasa adalah Yosi maka dialah yang dihubungi langsung oleh host yang nanti akan didatangi. Setelah di hubungi oleh Host tibalah waktu dan tempat dimana kita akan bertemu. Team saya disepakati untuk bertemu di stasiun Gaerong line 5 exit satu hari Minggu 12 Mei 2013 jam tiga sore. Waktu yang sudah disepakati dari jam tiga sore sampe dengan jam tujuh malam. Dilihat dari durasi waktunya memang hanya beberapa jam tetapi setelah saya mengikuti program ini sangat menyenangkan.

Host yang saya datangi bernama Lee Chan Gyu seorang guru di salah satu sekolah anak anak di daerah Gangnam. Kalau dalam bahasa korea namanya Orini Jip. Kalau boleh saya terjemahkan kalau di Indonesia semacam Playgroup, atau taman kanak kanak sepertinya. Host team saya masih Single dan tinggal bersama kedua orangtuanya disebuah apartemen.

Setelah bertemu di tempat yang sudah disepakati kami bertiga mengenalkan satu sama lain dan sedikit berbicara tentang diri masing masing, langsunglah kami masuk ke sebuah mobil untuk langsung jalan jalan. Tempat pertama yang kita kunjungi itu ke sebuah temple seputar stasiun. Sebenarnya sebelum meluncur ke tempat tujuan kami ditanya mau pergi kemana tetapi kami bertiga ngikut saja sama host. Orangnya asyik diajak ngobrol walaupun bahasa kami sangat tidak karuan terlebih lagi saya. Selama perjalanan menuju ke bebrapa tempat yang akan kami kunjungi sedikit sedikit sambil bercerita tentang diri kita masing masing.


Temple yang kami kunjungi masih bertaburan dengan lampion karena pada waktu itu masih dalam rangka ulang tahun budha. Setelah berkeliling melihat lihat dan berphoto photo ria kami lanjutkan perjalanan untuk menuju ke sebuah perpustakaan.


Sesampai di perpustakaan kami hanya melihat lihat saja dan sekedar berfoto. Sebenarnya pada saat di ajak ke perpustakaan kami iya kan saja tapi sesampai diperpustakaan apa yang mau dibaca jelas lah tidak tahu karena semuanya berbahasa korea. Saya beranggapan kenapa kami dibawa ke perpustakkan karena host saya ini hoby membaca. Destinasi selanjutnya adalah pasar. Ini adalah ide Yosi yang ingin ke pasar karena asrama nya dia jauh dari pasar.


Berkeliling sambil melihat lihat orang jualan kami hanya membeli tomat mini yang menurut saya rasanya manis dan kata si Alan tomat itu bisa sebagai obat jerawat. Mungkin saya perlu searching dulu kali ya biar tahu tomat itu ada manfaat untuk mengobati jerawat. Puas berkeliling pasar kami diajak untuk melihat gereja.



Kami bertiga beragama islam. Tetapi pada saat kami diajak ke gereja kami iyakan saja. Jujur ini adalah kali pertama saya ke geraja dan melihat langsung ruangan didalam gereja. Setelah melihat gereja kami langsung bergegas menuju ke rumah host untuk dinner dan bertemu dengan orangtua dari host.





Terimakasih buat keluarga Lee Chan Gyu yang sudah memberi kesempatan kami bertamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Happy Moment With Korean Family"

Post a Comment