24 Guesthouse Seoul Station


Ceritanya saya habis menginap di 24 Guesthouse Seoul Station selama dua malam.  Sebenarnya jarak asrama saya tinggal ke Seoul bisa di tempuh dengan bus dan kereta hanya dua jam. Karena saya sedang mengikuti program tertentu saya diharuskan untuk menginap selama dua malam.

Setelah searching disitus stay.visitseoul.net saya menemukan guesthouse yang sekiranya cocok dengan rencana dan pilihan saya. Saya agak kurang percaya diri sebenarnya untuk urusan reservasi online karena pengalaman sebelumnya sering mengalami kegagalan proses, sebabnya beraneka ragam seperti nama, model pembayaran dan lainnya. Dan karena metode reservasi yang mudah maka saya berhasil memesan kamar untuk dua malam di 24 Guesthouse Seoul Station.

Dari situs tersebut kita bisa memilih daerah di Seoul sehingga memudahkan kita dalam memilih penginapan dan tempat yang akan dikunjungi. Pemesanan kamar di 24 Guesthouse Seoul Station bisa buka situsnya di 24guesthouse. Dari tampilan situs bisa memilih pilihan bahasa sehingga memudahkan bagi orang yang buta dengan bahasa Korea. Tinggal memilih kamar yang sesuai dan mengisi data diri dan kemudian akan diberi email konfirmasi, sangat mudah menurut saya.

Twin Bunk Room 24guesthouse Seoul station
Fasilitasnya saya rasa sangat lengkap mulai dari tv, kulkas, handuk, pemanas air, pengering rambut, tisu dan keranjang cucian atau bisa juga dimanfaatkan untuk tempat sepatu. 

Bathroom
Selain fasilitas yang komplit juga memberikan sarapan pagi berupa roti, kopi, teh dan disediakan telur. Jika ingin memasak disediakn mini dapur yang bisa dimanfaatkan dan sekaligus sebagai tempat sarapan pagi. 

Kitchen 24 guesthouse Seoul  Station
Fasilitas lain seperti komputer, beberapa brosur tentang informasi tempat wisata juga tersedia di meja resipsionis. Jika ingin bertanya tentang beberapa tempat atau informasi lain bisa juga menanyakan ke resipsionis yang ramah dan bisa berbahasa China, Inggris dan Korea. 

Meja resipsionis
Bangunan 24 Guesthouse Seoul Station sangat mencolok dengan warna kuning sehingga sangat mudah dicari. Seoul station exit 12  lurus dan belok kiri pada belokan pertama, jarak tempuh kurang lebih lima menit dengan jalan kaki. 

Selain jarak yang dekat dengan Seoul stasiun, kita juga bisa berbelanja di Lotte Outlet yang ada di Seoul Station, menikmati keindahan bangunan kuno di  Seoul station. Beberapa obyek wisata penting seperti Seoul City hall, Deoksugung palace, Gyeongbokgung Palace, Chonggyechon Stream sangat dekat karena hanya ditempuh satu stasiun dari Seoul station.

Beberapa tempat penting seperti Itaewon, sungai Han, Myeongdong juga tidak terlalu jauh dari Seoul station. Karena menurut saya Seoul station mempunyai posisi tengah dan tersedia dua line yaitu satu dan empat sehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan pergerakan ke beberapa tempat. Jika ingin melakukan bepergian ke luar kota Seoul dengan kereta api bisa langsung melalui Seoul Station, sehingga 24 Guesthouse Seoul Station sangat cocok untuk menginap di Seoul.

Me and 24 Guesthouse Seoul station staff
Beberapa tempat wisata di sekitar 24 Guesthouse Seoul Station yang sudah saya kunjungi akan saya ceritakan di judul blog berikutnya.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "24 Guesthouse Seoul Station"

  1. wah..........Bersih juga , cocok buat tempat arisan ibu2 itu #kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih bgt. Apalagi staff nya bikin betah haahaaaa. Ditunggu bgt nih di seoul..

      Delete
    2. Bersih bgt. Apalagi staff nya bikin betah haahaaaa. Ditunggu bgt nih di seoul..

      Delete