Happy Travelling Near 24Guesthouse Seoul Station

Selama saya menginap di 24guesthouse Seoul station ada beberapa tempat yang letaknya tidak terlalu jauh untuk saya kunjungi. Letak guesthouse yang dekat dengan Seoul station sangat strategis dan mudah untuk melakukan perjalanan keluar Seoul dengan kereta api. Seoul station memberikan pemandangan dengan bangunan kuno yang indah. Puas menikmati bangunan kuno stasiun Seoul, bisa juga berbelanja di Lotte outlet yang ada di Seoul stasiun.

Night in Seoul Station

Bangunan Kuno Seoul Stasiun
Jumat sebagai hari pertama saya jalan jalan, dan karena saya seorang muslim maka saya memutuskan untuk pergi ke daerah Itaewon. Cukup kurang lebih tiga puluh menit dengan naik subway turun di Itaewon station exit 3. Itaewon merupakan daerah dimana terdapat penduduk yang beragama islam cukup banyak, dan kebanyakan adalah warga pendatang dari daerah asia timur. Terdapat sebuah masjid yang megah biasa disebut Seoul Central Masjid.

Seoul Central Masjid
Selain terdapat masjid, Itaewon juga merupakan kawasan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan., karena selain terdapat sebuah semacam distrik belanja yang menjual beraneka rupa mulai dari souvenir, sepatu, baju dan terdapat beberapa outlet resmi merk terkenal.

Hallal Restaurant
Sebagai daerah yang terkenal banyak warga muslim maka di Itaewon banyak terdapat rumah makan Hallal yang sangat cocok untuk muslim. Restoran hallal mulai dari makanan Turkey seperti kebab, masakan melayu, masakan India dan beberapa toko yang menjual produk hallal dan produk makanan dari luar Korea.

Puas berkeliling Itaewon maka saya melanjutkan perjalan ke Memorial War of Korea, sebuah museum tentang berbagai kenangan tentang perang Korea pada jaman dulu. Selain itu juga terdapat Seoul Snow Festival yang ramai di kunjungi oleh anak anak yang asyik bermain snow.

Karena tidak masuk ke arena festival saya cukup mengambil foto dan sambil melihat beberapa koleksi museum yang berada di luar. Setelah itu saya melanjutkan perjalan ke Namsan Seoul Tower, agar perjalanan menjadi lebih hemat saya memilih menggunakan bus untuk ke Namsan Tower. Ada banyak pilihan sebenarnya tetapi saya memilih untuk turun di Dongguk University station subway line 3 dan kemudian dilanjut dengan bus nomer 02/03/05 yang khusus untuk rute ke Namsan Tower. Turun dari halte cukup dilanjut jalan sekitar lema menit.

Namsan Tower
Selain bisa memasang gembok cinta sebagai lambang keabadian dengan pasangan pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Seoul dari ketonggian yang cukup membuat decak kagum. Museum alive juga ada sebagai ganti dari museum Teddy Bear sehingga bisa puas bernarsis dengan efek tiga dimensi. Toko cendera mata, kafe, foudcourt juga ada sehingga pengunjung sangat dimanjakan dengan berbagai banyak fasilitas pendukung. Tiket masuk ke observatory 9.000 won dan jika ingin lebih murah bisa membeli sistem paket dengan museum ataupun pilihan paket lainnya.

Traditional performance in Namsan Tower
Selain dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan keindahan panorama kota Seoul dari ketinggian, pengunjung juga bisa menikmati penampilan pertunjukan tradisional yang ada di Namsan Tower. Jam pertunjukan sesuai dengan jadwal dan pengunjung bisa berfoto bareng dengan para pemain pertunjukan seusai pertunjukan selesai.

Puas melihat keindahan kota Seoul dari ketinggian, saatnya untuk menikmati Myeongdong dengan segala macam keramaian mulai dari outlet fashion, penjual berbagai aksesoris, cendera mata, makanan jajanan, kosmetik dan masih banyak lainnya. Pengunjung bisa berbelanja dengan puas di berbagai macam outlet.

Keramaian Myeongdong
Penjual disini sebagian besar bisa menggunakan bahasa Inggris jadi tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi. Berbagai jenis toko kosmetik banyak dijumpai sehingga pengunjung bisa berbelanja jenis kosmetik sesuai dengan pilihan. Berbagai outlet makanan cepat saji tersedia sehingga bisa menjadi pilihan buat wisatawan untuk makan.

Cruise in Han River
Menikmati keindahan malam kota Seoul bisa juga dilihat dari sungai Han. Saya mencoba menikmati keindahan sungai Han malam hari dengan menggunakan kapal ferry. Keindahan kota Seoul bisa dinikmati lewat ferry di sungai Han baik siang ataupun malam. Ferry sungai Han bisa dinikmati dengan tiket bervariasi, saya mencoba menikmati sungai Han malam hari dengan naik Ferry yang ada live concert dengan harga tiket 15.000 won. Cukup turun di Yoinaru station line lima exit dua atau tiga. Paket ferry sungai Han memberikan pengalaman yang menarik dengan sensasi romantis di malam hari.

Live Concert in Han River Ferry
Sebagai orang tropis membuat rencana bermain ski ataupun snowboard juga memberikan pengalaman yang menarik selama liburan di Korea. Sebagai pilihan yang letaknya dekat dengan Seoul adalah Woongjin Play do C terletak di kota Bucheon yang bisa ditempuh dengan subway kurang lebih satu jam perjalanan. Subway line tujuh turun di stasiun Samsan Gymnasium exit satu dan jalan lurus kurang lebih 500 meter. Ini adalah arena bermain ski dan snowboard yang buka setiap musim dan merupakan wahana didalam ruangan.

Woongjin Play Do C
Jadi bagi saya yang biasa hidup di daerah tropis cukup bisa mengurangi rasa dingin. Selain itu karena buka setiap saat maka jika rencana tour ke Korea bukan di musim dingin masih bisa mencoba bermain salju. Harga tiket dan rental sangat bervariatif  tergantung dari waktunya, saya bermain ski di waktu sore dan harga tiket plus rental tanpa sewa baju 43.200 won.

Me in Woongjin Play Do C
Salah satu permainan yang sangat mengasyikan, selain itu fasilitas penunjang seperti foodcourt, minimarket juga tersedia. Spesialnya adalah di tempat ini menyediakan prayer room bagi umat muslim jika akan melakukan sholat. Cukup menghubungi petugas maka akan diberi petunjuk dan kita cukup menulis nama dan berapa lama kita akan menggunakan tempat untuk sholat.

Icekitting in Seoul City Hall
Selain bermain ski atau snowboard jika ingin bermain icekitting yang murah juga cukup dekat. Cukup naik Subway line satu atau dua turun di Sichong atau Seoul City Hall exit lima. Harga tiket sudah termasuk rental alat cukup 1.000 won selama satu jam. Ini adalah permainan yang sangat murah dan cukup menyenangkan untuk semua kalangan dan jenis umur.

Beberapa atraksi dan tempat yang menarik yang bisa dinikmati disekitar 24Guesthouse Seoul station yang sudah saya coba. Masih ada banyak tempat menarik yang letaknya berdekatan seperti Deoksugung palace, Chonggyechon Stream, Gwanghwamun dan Gyeongbokgung palace dan tempat lainnnya yang bisa dinikmati sambil berjalan santai setelah puas bermain icekitting di Seoul City Hall. Letak beberapa tempat wisata yang dekat dan mudahnya jangkaun dengan subway adalah salah satu poin lebih untuk 24Guesthouse Seoul station. Oleh karena itu 24Guesthouses Seoul station merupakan pilihan yang baik saat liburan di kota Seoul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Happy Travelling Near 24Guesthouse Seoul Station"