Welcome Party 3rd K-Performance Supporters


Selama ini setiap kali saya habis jalan jalan atau melihat pertunjukan/datang ke suatu acara biasanya saya menulis kedalam bentuk cerita. Entah itu di facebook ataupun di blog pribadi saya. Awal membuat blog tujuannya untuk menulis cerita tentang beberapa perjalanan atau pengalaman selama tinggal di Korea untuk menjadi TKI.

Tahun kedua (2013) saya tinggal di Korea saya bergabung di komunitas K-Performance Supporters di Google+ yang di bentuk oleh Korea Tourism Organization (KTO). Komunitas ini dibentuk oleh KTO dengan tujuan untuk mempromosikan tentang pariwisata dan pertunjukan yang ada di Korea melalui blog ataupun social media lainnya. Anggotanya adalah orang asing yang tinggal di Korea, syarat bergabung  dengan mengirim aplikasi pendaftaran saat dibuka pendaftaran.

Tahun ini adalah tahun ketiga dan tanggal 20 Maret 2014 merupakan acara Welcome Party dan ucapan terimakasih untuk supporters tahun sebelumnya. Saya sendiri datang dan sekaligus sebagai salah satu orang yang menerima hadiah untuk supporters yang mempunyai nilai poin tinggi. Diambil sepuluh orang dengan poin tertinggi, dan yang terbaik adalah supporter dari Pakistan.

Mekanisme dari K-Performance Supporters adalah setiap kali datang ke sebuah acara maka diwajibkan untuk membuat cerita/blogging dan di sebar melalui social media. Jadi bagi supporters yang rajin ikut acara yang ditawarkan oleh KTO dan rajin blogging maka akumulasi poin atau nilai akan semakin banyak.

Bentuk acara yang bisa diikuti oleh anggota K-Performance Supporters sangat beragam mulai dari nonton konser musik, pertunjukan B-Boy, Kesenian tradisional Korea, dan jalan jalan ke tempat wisata di Korea. Semuanya gratis dan hanya mendaftar pada saat acara di tawarkan untuk anggota K-Performance Supporters.

Selain berbagai acara tersebut terkadang dari anggota K-Performance Supporters diharapkan untuk  untuk turut serta menyebar informasi suatu event KTO di social media. Maka beberapa status saya terkadang seperti bentuk promosi mengenai Korea. Biasanya event yang di tawarkan untuk anggota  K-Performance Supporters waktunya di akhir pekan dan bisa jadi di hari kerja.

Kalau tahun lalu welcome party diisi dengan penampilan konser K-Pop, tahun ini setelah puas makan dilanjut dengan melihat pertunjukan KABOOM. Pertunjukan kompilasi B-Boy, magic show, permainan alat music tradisional Korea dan dance dengan pemainan sinar laser yang menarik. 

Terimakasih untuk KTO yang sudah memberi hadiah dan kesempatan saya melihat beberapa pertunjukan di Korea dan tak lupa untuk teman yang sudah baca beberapa postingan saya terkait Korea. 

* Tersadar berasa salah kostum setelah melihat photo bersama
* Berharap bisa dapat hadiah lagi untuk tahun ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Welcome Party 3rd K-Performance Supporters"

Post a Comment