Sea Forest Concert

Sebelum datang ke acara ini saya tidak mempunyai gambaran acaranya seperti apa. Pikiran saya Cuma mau nonton konser music disebuah gedung. Untuk jenis musiknya tentu tidak tahu entah itu K pop, rock, music klasik tetapi yang jelas bukan music dangdut tercinta. Yeowoorak Festival 2013 nama eventnya, bentuk acaranya rangkaian konser music dengan tema yang berbeda. Saat saya nonton temanya itu “Sea Forest”. Ini sedikit penjelasan yang saya copykan dari situsnya. Sea And Forest” - World music groups Gong Myoung and Grim will join together to create a unique musical experience. With Grim bringing their melodic spirit to the forest, and Gong Myoung bringing their unique rhythmic percussion to the sea. Informasi detailnya bisa dilihat di sini

Sabtu, 13 Juli 2013 dengan cuaca mendung sedikit gerimis saya bergegas dari asrama dengan kondisi masih puasa. Tempatnya di National Theater of Korea tepatnya di KB Haneul Youth Theater petunjuk untuk ketempat konser naik subway line tiga turun di Dongguk University station exit enam. Dilanjut naik bus 02 atau 05, selain itu juga ada shuttle bus yang disediakan oleh pihak theater.



Setelah menunggu kira kira satu jam konser dimulai. Menunggunya memang agak lama saya karena terlalu semangat ingin nonton jadi datang lebih awal. Saya dapat seat yang cukup bagus karena menurut saya cukup strategis untuk menonton sebuah konser music. Penasaran saya terbanyar sudah ketika konser dimulai. Konser music dengan berbagai alat music yang unik dan menghasilkan suara yang enak ditelinga. Sesuai dengan tema maka lagu yang dimainkan mempunyai judul yang berkaitan dengan tema. Jadi konser itu kolaborasi berbagai alat music yang sebagian saya tidak tahu namanya, dipadukan dengan gitar, piano, terompet dan lainnnya.

Lagu lagu yang dibawakan tentu saja saya tidak tahu seperti apa tapi yang jelas saya sangat menikmati music yang dimainkan. Lagu yang dimainkan adalah lagu lagu local. Konser hanya memainkan alat music tanpa ada penyanyi. Hanya beberapa bagian yang ditambah dengan suara merdu dari beberapa pemain alat music. Karena pada saat acara dilarang merekan dan mengambil foto maka saat berlangsung konser saya tidak mempunyai hasil dokumentasi. Walaupun tidak paham banget tentang musik tetapi saya sangat terhibur dengan konser ini. Suara yang dihasilkan dari berbagai alat musik memberikan warna tersendiri dan keunikan konser ini. Terimakasih buat KTO yang telah memberikan saya  kesempatan menikmati konser yang memukau. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sea Forest Concert"

Post a Comment