R16 Korea

Ini adalalah untuk kesekian kalinya saya berkesempatan menonton kompetisi dance (B-Boy) di Korea. Sebelumnya acara yang saya tonton merupakan ajang pemanasan dan penyisihan untuk lanjut ke babak utama yaitu R16 Korea. Sebagai orang biasa yang tidak bisa dan tidak tahu banget tentang apa itu B-Boy, saya merasa senang karena ternyata menonton acara beginian seru juga. R16 Korea merupakan ajang terbesar kompetisi B-Boy di Korea yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. R16 Korea berlangsung selama dua hari (13-14 Juli 2013). Tempatnya sendiri berada di Olympick Park tepatnya di Olympick Hall cukup naik subway line lima turun di Olympick Park station. Jika ingin tahu lebih detailnya tentang R16 Korea bisa dilihat disana

Karena merupakan acara puncak maka kemeriahan sangat terasa di event ini. Biarpun Korea khususnya Seoul lagi sering seringnya di guyur hujan. Kondisi hujan yang hilang timbul tidak menghalangi para penonton untuk datang menyaksikan R16 Korea. Saya sendiri hanya bisa menyaksikan event ini di hari minggu dan tentunya karena mendapatkan free ticket dari KTO. Acara dimulai dari jam enam sore, dan  hari minggu yang di pertandingkan untuk kategori group. Setelah mengambil ticket di booth KTO maka saya langsung bergegas untuk masuk ke dalam gedung acara yang sudah ramai.

Seperti apa kemeriahan acara R16 Korea di luar gedung ini sebagian foto yang diambil dari kamera jadul saya.



Pemandangan lalu lalang penonton dengan menggunakan payung menjadi tambah romantis acara ini. Di luar gedung ada banyak booth dari sponsor, panitia dan beberapa booth yang menjual berbagai pernak pernik ataupun barang barang yang berkaitan dengan R16 Korea. Hujan rintik rintik sambil ditemani musik dari DJ membuat meriah suasana diluar gedung acara.

Karena saya datang seorang diri untuk sesi narsis diacara ini saya hilangkan. Setelah dapat tempat duduk yang cukup strategis maka tiba saatnya menyaksikan para B-Boyer menghentak panggung. Peserta ada dari Australia, Jepang, China, Korea, Rusia, USA, Perancis dan lainnya saya lupa. Kondisi masih puasa jadi saya hanya duduk manis sambil menanti buka puasa dengan hiburan kompetisi dance membuat begitu spesial. Spesialnya lagi adalah bahwa dihari kedua akan ada penampilan spesial dari Jay Park. Setelah melewati berbagai sesi pertandingan dan lainnya maka terpilih sang  juara yaitu Morning Of Owl dari Korea. Selama berlangsung acara saya sangat terhibur dengan gerakan gerakan para peserta yang sangat atraktif dan begitu kompak. Ditambah lagi alunan musik DJ dan band serta teriakan dari penonton membuat R16 Korea menjadi membahana.

Penampilan Jay Park sendiri diakhir acara setelah kompetisi berakhir. Jay Park sebagai duta R16 Korea membuat acara makin meriah manakala sang bintang tampil diatas panggung. Apalagi para kaum hawa langsung teriak teriak histeris. Karena kamera saya zoomnya rusak jadi tidak ada foto sang bintang tampil di panggung. Tak apalah yang penting saya sudah lihat sendiri sang bintang manggung. Karena hari sudah larut malam saya tidak bisa sampai selesai nonton Jay Park nya. Perjalanan balik ke asrama yang butuh waktu kurang lebih dua setengah jam maka saya sampai di asrama jam satu pagi dengan santapan di marahi satpam pabrik. Walaupun dimarahi satpam pabrik karena pulangnya sudah pagi buta tapi saya merasa beruntung dan senang bisa menyaksikan R16 Korea 2013. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "R16 Korea"

Post a Comment