Membaca di Pulau Nami

Banyak hal yang menarik yang bisa diceritakan di pulau Nami. Setelah beberapa waktu lalu saya bercerita kalau di pulau Nami ada musholla, maka sekarang saya akan sedikit bercerita tentang banyaknya buku di pulau Nami. Pulau kecil ini bertabur banyak buku diseluruh sudut tempat. Saya beranggapan mungkin banyaknya buku di tempat ini, karena di Pulau Nami sedang ada Nami Book Festival. Kalau sebelumnya sudah ada saya kurang tahu karena saya ke pulau ini baru pertama kali. Selain banyak buku di pulau Nami juga terdapat perpustakaan dan museum.

Nami Library merupakan perpustakaan yang ada di pulau Nami. Mengingatkan kembali bahwa musholla Nami terletak di dalam perpustakaan, kita tinggal melihat petunjuk arah untuk menuju musholla. Setelah saya masuk ke perpustakaan, walaupun tidak membaca buku saya cukup dibuat kagum dengan bagusnya perpustakaan ini. Koleksi buku banyak, kalau saya lihat ini untuk bacaan anak-anak. Ruangan yang disetting dengan sangat modern dan rak rak buku yang minimalis membuat perpustakaan ini sangat nyaman untuk para pengunjung. Ada hal yang sangat membuat saya kagum di perpustakaan ini adalah terdapat tumpukan buku yang disusun dengan rapi dengan dibuat kreasi sehingga nampak seperti menara yang kokoh. Seperti apa penampakannya ini dia foto yang saya ambil.


Menara Buku
Masih penasaran dengan perpustakaannya seperti apa ini dia bentuk dan rupanya.



Beralih ke perpustakaan yang merupakan sumbernya buku, di pulau Nami banyak terdapat gazebo atau gardu yang dibuat dengan konsep tradisional lengkap dengan tempat duduk dan meja. Menariknya dari tempat ini adalah para pengunjung selain menjadikan sebagai tempat istirahat juga bisa dijadikan tempat untuk membaca. Gazebonya sudah dilengkapi buku bacaan yang bisa dibaca gratis oleh pengunjung. Sebagai catatan hanya dibaca ditempat dan tidak boleh dibawa pulang.  Saya sempat sebentar melihat bukunya, cukup beraneka ragam tetapi memakai bahasa Korea yang membuat saya tidak bisa membaca buku. Tidak heran lagi, banyak pengunjung sambil istirahat dengan membaca buku yang telah disediakan. Gazebonya sendiri tersebar di beberapa sudut pulau, pengunjung tinggal memilih tempat yang sesuai untuk istirahat sambil baca baca buku.

Pulau Nami selain sebagai tempat rekreasi yang indah juga sebagai tempat rekreasi yang edukatif. Selain menyediakan banyak buku untuk bacaan juga menyediakan berbagai hal yang berkaitan dengan keterampilan anak anak. Selain terkenal sebagai pulau yang romantis, saya menambahakan sebagai pulau yang edukatif. Banyak terdapat patung, lukisan, pajangan photo mengenai Korea yang bisa dinikmati pengunjung disini. Sampai sampai saya menjumpai stand yang saka penyangganya menggunakan buku yang ditumpuk dengan rapi.

Puas melihat lihat banyaknya buku yang berterbaran, pengunjung pulau Nami juga bisa mengunjungi salah satu museum yang ada di pulau kecil ini. Saya hanya melihat dari luar dan mengambil fotonya saja, karena waktu itu kaki saya sudah lumayan capek berkeliling pulau. Jadi mengenai apa dan seperti apa museumnya saya tidak bisa bercerita banyak. Penasaran dengan isinya silahkan berkunjung ke pulau Nami.

Museum di pulau Nami
Bagi warga lokal yang berkunjung ke pulau Nami dengan keluarga akan sangat menyenangkan. Selain berlibur menikmati pemandangan yang indah, juga bisa sambil belajar berbagai hal dan membaca tentunya. Paket tempat wisata yang lengkap menurut saya, dan perlu dicontoh untuk pengembang tempat wisata yang lain. Saya sebagai orang yang hobby membaca melihat tempat ini begitu istimewa karena banyaknya buku, walaupun saya sendiri tidak bisa membaca buku yang ada  karena alasan kendala bahasa. Sandainya tempat wisata seperti ini ada di kampung saya, pasti akan sangat ramai dengan pengunjung dan tentunya membuat akan meningkatkan minat baca masyarakat.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Membaca di Pulau Nami"

  1. infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    ReplyDelete