Tips Lancar di Imigrasi Singapore



Perjalanan ke Singapore adalah salah satu perjalanan yang saya impikan, sebabnya sih, tiket yang murah. Bikin nyiut nyali adalah masalah imigrasi di Singapore yang terkenal agak ribet. Baca baca di google, ada banyak kasus dimana mereka tertahan dulu di imigrasi bandara saat keluar.

Gue adaah salah satu orang yang saat keluar dari Imigrasi di bandara tertahan dulu dan di suruh nunggu di salah satu tempat yang sudah di sediakan. Petugas imigrasi bandara cek my paspor, dia hanya bilang nama kamu satu kata jadi kamu harus ke situ dulu, sambil nunjuk tempat dan datanglah petugas lain yang sudah siap mengantar saya ke tempat yang tak jauh dari antrian imigrasi.

Tips dari saya, biar lancar menghadapi kasus tersebut :

  1. Tetap tenang alias cool, anggap saja kamu disuruh istirahat sejenak disebuah sofa
  2. Sediakan dan persiapkan bukti penginapan (atas nama yang mempunyai nama satu kata) biar lancar jaya dan bukti tiket pulang
  3. Jangan gugup, santai aja jawabnya saat di tanya sama petugas imigrasi tentang tujuan datang ke Singapore
Pertanyaan yang ditanyakan ke gue cuma tujuan ke Singapore, berapa hari dan nomer flight penerbangan balik ke Indonesia sama nomer telpon Indonesia yang bisa di hubungi. Gue kaget ketikaa petugas imigrasi bilang, kamu perginya bareng sama teman yah? jawab gue iya dong. 

Kemungkinan besar petugas imigrasi sudah telpon ke tempat penginapan saya tentang kebenaran bukti booking penginapan dan tempat tinggal selama di Singapore.

Jadi kalau kamu pengin ke Singapore dan kendala nama yang hanya satu kata mungkin bisa mengikuti tips dari saya agar lancar. Saat gue masih nunggu di imigrasi saya melihat orang Indonesia yang mempunyai satu kata dan mengalami proses nunggu dan wawancara terlebih dahulu sebelum keluar dari bandara. 

Gue pergi bareng teman yang baru pergi ke luar negeri hanya Malaysia sebelum ke Singapore, tapi karena nama dia terdiri dari dua kata jadi tidak ada halangan apapun saat melewati imigrasi. Di situlah kadang saya ingin menambahkan nam saya dengan kata Micheal biar kece dan lancar ..

Bawa dollar yang banyak yaah, soalnya Singapore muaahall... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lancar di Imigrasi Singapore"

Post a Comment