Aksi Manja di Senado Square



Beberapa perjalanan yang sudah gue lakukan seringnya sendirian. Tapi pas ke Senado Square yang ada di Macau, gue ada teman jalan. Teman satu kamar hostel di Hongkong. Gue berusaha membujuk agar pergi bareng, gegara dia-nya pergi jalannya sendirian juga. Gue promosi kalau harga tiket ferry lebih murah jika beli di hostel. Singkatlah kami berdua ke Macau seharian, dan senangnya adalah gue bisa minta tolong untuk foto-in sampe puas di Macau.

Maaf sajalah gue agak males untuk menjelaskan cara pergi ke Macau naik ferry dari Hongkong, soalnya sudah ada banyak blog yang menjelaskan. Kalaupun males nyari di google, bisalah kau pergi dengan tour travel agar lebih mudah kakak.

Ingin ke Macau sih simpel aja, gara garanya di Korea banyak banget promosi tour ke sana. Pas dilihat fotonya sih emang asyik aja misal bisa ke Macau. Rekomendasi teman nge-blog misal sudah ke Hongkong wajib mampir ke Macau karena lebih cantik.

Bebas Visa untuk pemegang paspor Indonesia selama 30 hari. Mata uangnya MOP dan bisa menggunakan dolar Hongkong untuk segala transaksi. Gue aja pas di Macau gak mengeluarkan duit buat naik bus, kan sudah ada shuttle bus gratis yang mengantarkan wisatawan ke beberapa area hits di Macau.

Uniknya Macau adalah bangunan dan beberapa nama daerah yang menggunakan bahasa Portugis. Yah wajarlah, kan bekas dijajah Portugis sebelum akhirnya diserahkan ke China. Informasi lengkapnya di google saja kakak...

Senado Square itu tempat paling hits di Macau menurut gue. Bangunannya Portugis abis dan namanya pun dengan menggunakan bahasa Portugis. Duh rasa rasanya lidah gue susah untuk melafalkan beberapa nama tempat kalau disana. Katanya sih pembangunannya mendatangkan langsung orang Portugis. Senado Square jane kui opo?

Senado Square
Alun alun kali yah kalau versi orang ngapak macam gue ini. Jadi di tempat itu buat nongkrong, belanja, jalan jalan, makan, selfi dan apapun kegiatan yang eloh mau. Suka suka eloh, asal jangan melanggar aturan aja.

Pas gue ke sana ramai banget, mungkin gegara summer, yang biasanya dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk liburan. Eloh bisa jalan jalan sampai kaki gempor sembari lihatin bangunan unik. Misalkan mau nongkrong manja juga bisa, banyak kafe dan tempat makan. Saran gue adalah puaskan hasrat foto narsis dan selfi eloh pas di Senado Square. 

Nama bangunananya gue gak tau
Kami nyampe tempat ini masih sore, karena ingin menikmati versi malam dengan berbagai cahaya lampu, yah puasin jalan aja sampai gelap, baru lanjut nunggu bus ke pelabuhan buat balik ke Hongkong lagi. Di daerah ini lalu-lintas padat dan banyak dijumpai motor layaknya di kampung gue. Bedanya mungkin gak ada astrea prima tahun 90-an.


gue gak tau namanya

semacam ruko menurut gue
Paling unik dari tempat ini adalah lantai yang terlihat bergelombang. Kenyataannya pas gue datang lantainya rata pemirsa... Jadi lantainya itu tersusun dari beberapa mozaik keramik kecil yang disusun melengkung sehingga menimbulkan efek bergelombang pada lantai. Bagi gue itu emejing sekalih...

Gue lagi aksi manja 
Sebelum pergi ke Macau saya sempat browsing untuk mencari penginapan murah, tetapi hasilnya selalu lebih mahal dari pada Hongkong dan tidak banyak pilihan. Misalkan berencana menikmati Macau sampai berhari hari sih nginep aja di Macau daripada bolak balik dari Hongkong. Perjalanan naik ferry dari Hongkong hanya satu jam dan satu jam itu membuat gue tersiksa dengan kepala puyeng karena mabok laut. 

Bersambung....


Note: buang kata manja saat baca blog ini 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Manja di Senado Square"

Post a Comment