BNI Seoul


Tanggal 14 Februari 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea. Hari itu, merupakan hari dimana dilakukan grand opening BNI cabang Seoul. Kalau kalian hari itu lagi merayakan kasih sayang, gue sih nge-gaul diacaranya BNI Seoul. Opening BNI cabang Seoul berupa silaturahmi untuk WNI di Korea dengan di-isi ceramah ustad favorit emak gue, yaitu ustad Wijayanto.

Menurut gue, keberadaan bank dari Indonesia di Seoul datang agak terlambat, mengingat beberapa negara yang merupakan basis TKI seperti Hongkong dan Jepang sudah ada sejak beberapa tahun sebelumnya. 

Jadi pas gue datang di acarannya BNI Seoul, gue datang terlambat alias sampai di tempat, ceramah ustad sudah dimulai. Itu artinya gue gak dapat makan siang dan gantinya dapat roti sama air mineral. Duh kenapa tabiat anak kos gue gak hilang hilang sih... *ngarep lunch gratis kakak

Lagi dengerin ceramah
Gue dengerin ceramah ustad, tapi gue gak akan ngeblog isi ceramah ustad Wijayanto. Ustadnya lucu, yang ada gue malah sering ketawa dengan model ceramah ustad yang satu ini. Walaupun lucu, tapi materi dan ilmunya bisa diterima dengan baik oleh hadirin yang datang. Selain ceramah dari ustad, ada sesi perkenalan beberapa produk dari BNI Seoul.

WNI yang datang banyak loh, ruangannya saja hampir penuh. Perlu anda ketahui *penting, gue bisa foto bareng sama ustad Wijayonto plus teman yang lain juga. Penting gak sih ini, yah penting lah. Ini adalah bukti bahwa gue datang acara. Jadi azas no pic hoax akan selalu gue pegang teguh dan sebagai pembelaan kaum narsis macam gue.

Empunya blog yang mana yah..?
Gue rasa sektor pengiriman uang ke Indonesia dari ribuan TKI yang ada di Korea menjadi salah satu prioritas market dari BNI Seoul. Bisa dilihat dari beberapa penawaran menarik dari produk pengiriman uang mulai dari waktu pengiriman sehari sampai, biaya lebih murah dan tidak ada potongan saat sampai di Indonesia. Di BNI Seoul kalian bisa buka tabungan BNI dalam bentuk Won dan US Dollar.

Kata Banner BNI begitu loh...
Bertepatan dengan pembukaan BNI Seoul, para WNI juga bisa langsung membuat buku tabungan BNI atau sekaligus membuat akun pengiriman uang ke Indonesia. Karena lokasi acara satu lantai dengan kantor BNI Seoul maka gue pun iseng iseng cek lokasi. Interior khas BNI seperti di Indonesia dengan sofa berwarna orange. Peresmiannya aja langsung diresmikan oleh Pak Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden RI.

BNI Seoul Office
Fasilitas internet banking juga bisa dinikmati oleh nasabah BNI Seoul. Sesuai aturan di Korea dimana hanya boleh satu akun pengiriman uang ke luar negeri, maka jika kalian akan membuat akun pengiriman uang BNI Seoul, akun pengiriman yang sudah ada sebelumnya otomatis mati. Jadi misalkan berat ninggalin akun yang sudah ada, yah udah nabung won-nya di BNI Seoul. Tapi kalau kurs sama dengan bank lain atau bisa lebih tinggi boleh lah think again. 

Sebagai bank baru yah wajar saja sih masih mempunyai beberapa kekurangan terkait produk dan fasilitas dibanding dengan bank bank lokal Korea. Tapi gue pribadi cukup bangga dengan datangnya BNI di Seoul. 

Segala informasi mengenai pelayanan bisa dinikmati di hari dan jam kerja plus tambahan pelayanan hari minggu untuk mempermudah bagi para TKI. Tempat BNI Seoul sangat strategis dan mudah dicari cukup naik subway line satu atau empat turun di Seoul station exit tiga. Jalan lurus kurang lebih seratus meter dan jika melihat gedung yang bawahnya ada Starbuck itulah gedungnya di lantai delapan.

Untuk update informasi terbaru tentang BNI Seoul bisa di like facebook fanpage di BNI 46 Korea. Bisa nanya apa aja tentang BNI Seoul kecuali nanya pacar atau jodoh. Karena itu bukan kerjaan BNI Seoul, yang jones tawakal aja yah dan tetap semangat...

Saat mengisi daftar hadir, panitia memberikan kalender dan ada event selfi bareng kalender yang sudah di tulis harapan ataupun cita cita. Jadi gue ikutan aja lah, dan doakan gue yah semoga harapan gue itu bisa terwujud. Suruh make hestek dan upload di facebook kemudian tag atau gimana gue lupa. Tapi ya udahlah gue di blog aja #BNI46Korea

Selfi for BNI Seoul....


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BNI Seoul"