Tempat Mainstream di Hongkong

Jadilah rasa rasanya setelah gue tiba di Hongkong itu berasa capek sekali. Gara-garanya adalah gue milih penerbangan pagi dari Seoul dan gue harus pergi ke bandara dari malam harinya. Intinya gue semalaman gak tidur dan nongkrong lelah di Incheon.

Setelah terbang, gue tertidur sambil sesekali ngelap iler yang kadang mengalir gak sopan tanpa setahu empunya dengan selimut yang disediakan. Sebelah kursi ada orang tapi setelah beberapa lama kemudian pindah tempat, dan gue berasa merdeka sebelum tujuh belas Agustus. Kan itu artinya gue tidur seperti apa di kursi tanpa ada orang lain yang tahu.

Mendarat dibandara HK udah siang dan mata gue langsung jelalatan melihat area bandara. Lebih pasnya liatin berbagai petunjuk untuk bisa keluar. Semua aman dan beres tinggal menuju hostel dengan bus seharga 33 dolar. Perjalanan sekitar satu jam untuk bisa sampai dan gue harus mencari petunjuk lagi setelah sampai halte bus.

Sampai halte bus gue berasa manusia hilang diantara kerumunan banyak orang dengan suhu HK yang sangat panas dan gerimis gak jelas. Intinya gue bingung, jalan tak tau arah sambil geret koper dan bawa bag pack yang berat dan guepun akhirnya telpon petugas hostel untuk minta di jemput di area halte bus.

Ini sebenarnya gue kan mau menikmati HK kenapa awal postingan gak jelas banget gini. Tapi fix yah gue bisa menikmati HK dengan suhu yang bagi gue teramat panas.

Sky Terrace

Ceritanya gue ini beli tiket ke Sky Terrace di Hostel. Sky terrace itu semacam bangunan yang ada di puncak gunung dan ditempuh dengan naik tram dengan lintasan pegunungan. Istimewanya saat perjalanan dalam tram yang super padat itu pada bagian lintasan tertentu penumpang tram seolah olah melihat bangunan dan apapun yang ada di lintasan tersebut terlihat miring.

Tram yang bikin jadi miring gedung dll
Itu sih karena apa gitulah jadi gue gak paham. Jadi saat gue naik tramnya gue melihat gedung, pohon dan lainnya miring. Ingat.... tapi otak gue gak miring loh. Setelah melihat langsung barulah gue berkata emejing...

Terus ada apalagi disonoh, yang jelas ada gue dong setelah gue sampai dengan sehat dan tampak tetap cool. Jadi setelah turun kau akan disambut oleh banyak toko yang jualan rupa rupa barang. Jalan aja terus dan kau akan menemukan meseum narsis yang udah terkenal di seantero jagad ini. Museum Madame Tussauds HK yang memajang patung lilin tokoh tokoh terkenal di dunia.

Gue gak beli tiketnya pemirsa........... kan gue sendiri rugilah misal masuk gak bisa foto sama patung. Akan sangat tidak enak bila foto minta bantuan sama orang. Yah you know lah gue suka kurang puas hasilnya. Berasa selalu kurang bagus, tapi yang salah kan bukan yang ngambil foto, yang salah kan modelnya, Ok fain,,gue terima...

Madame Tussauds HK
Karena gak masuk gue cukup foto sama patung lilin yang ada didepan museum dan kabar gembiranya adalah kulit manggis sudah ada ekstraknya, eh salah.... Kabar gembiranya ada petugas yang baik hati menawarkan diri untuk fotoin gue. Yes...aksi narsis gue terendus oleh orang...!!!!!

Utamanya dari tempat itu yah museum itu sama lihatin HK dari ketinggian. Jadi yang udah beli tiket akan naik ke bangunan paling atas semacam teras dimana dari tempat itu bisa melihat pemandangan gedung gedung tinggi di HK.

Saat siang hari di HK from Sky Terrace
Night Version
Sebagai orang dari desa yang hanya suka lihat sawah, gunung dan laut gue melihat itu takjub banget. Duh gue merasa gaol seketika saat melihat itu semua. Berasa dari mana gue itu, eh ternyata kan gue dari Hongkong...

Tempatnya itu lengkap banget ada food court, restoran keceh dengan view yang sangat rupawan dan berbagai outlet barang barang gitu lah. Intinya malah kayak mall menurut gue. Nah kalau dibandingin sama Seoul tower view yang ini lebih bagus menurut gue.

Lah...jauh jauh ke HK cuma ke tempat gituan...? gak juga kelesss kan gue nglanjutin jalan dan bener bener jalan kaki untuk menyebrang dengan kapal ferry untuk sampai Hostel dan mampir ke satu tempat tujuan paling mainstream di HK. Gue cuman perpatokan sama petunjuk yang ada dijalan sambil berdoa biar gak nyasar.

Naik ferry seharga lima dolar dengan view yang menawan

Evanue of stars

Nyebrang make ferry di HK itu cuma bentar paling sepuluh menit kali yah, bayarnya cuma lima dolar dan bisa make octopus card semacam T money kalau di Korea. Itu ferry-nya banyak dan kau bisa milih kemana arah tujuanmu. Gue sih milih yang bisa sampai ke evanue of stars, tinggal jalan dikit nyampe lah gue.

Evanue itu sih semacam kawasan buat nongkrong aja di pinggir laut dengan pandangan gedung dan hilir mudik kapal. Disitu ada berbagai macam patung, cap kaki atau tangan, tanda tangan para artis. Biasa, kan artis juga suka narsis jadi ada macam tempat gituan. Patung artis, patung pura pura lagi syuting, dan spot narsis sangat menghiasi tuh tempat.

Lah gue sih nikmati saja tempatnya, cuman lagi lagi gue kan suka lihat laut dengan pinggirnya gedung tinggi, kapal lewat dan hembusan angin. Senang aja sih bisa duduk sendiri di tempat yang ramai. Tempat cocok buat duduk santai, ada kafe juga kok disana.

Malamnya ada pertunjukan sinar laser yang disorotkan dari gedung gedung yang ada di sekitar, sambil diiringi musik. Menjelang petang pokoknya rame banget orang orang yang udah duduk or berdiri di pinggir pagar pembatas. Nyari tempat dengan view paling keceh.

Katanya sih pertunjukan sinar laser dari gedung
Lelah pokonya yang gue rasakan saat itu, cuman kan udah resiko orang yang pengin hits. Maksudnya resiko pengin jalan jalan gitu. Pertunjukan lasernya gak jelek sih tapi juga gak bagus banget. Itu kan versi gue, gak tau deh versi orang lain.

Sudah lelah dan puas nikmati HK sedari siang tiba saatnya gue untuk unjuk gigi di tempat paling mainstream di HK. Ceritanya disaat gue lagi duduk ada orang minta fotoin ke gue. Yah mau mau saja lah gue, dan habis itu barulah gue minta tolong bantuin. Hasilnya bagus kok apalagi modelnya. Hus salah, apalagi pemandangan nya yang keceh itu.

Gue di tempat paling mainstream di HK
Lagi lagi sebelum pergi gue cuma pergi aja dulu perkara entar mau kemana yah lihat saja nanti. Tapi udah ada gambaran tempat yang bisa dikunjungi sih. Pas kesini juga cuma berdasarkan searching di google sama petunjuk yang diberi sama hostel. Aman dan nyaman transportasi di HK maka tidak usah khawatir copet atau apalah yang akan mengganggumu. Maka segera nikmati HK dengan gaya-mu sendiri...!!!!!

Salam ngeksis dari gue yang selalu pengin hits..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Mainstream di Hongkong"