Narsis di 63 Wax Museum

Ceritanya saya habis ke sebuah museum yang isinya berbagai macam patung beberapa tokoh terkenal. Mulai dari tokoh lokal orang Korea sampai tokoh  yang sudah mendunia. Museumnya bernama 63 Wax Museum  di 63 Building lantai B3F dengan biaya masuk 14.000 won perorang.  63 Wax Museum bisa dijangkau dengan subway line satu turun di daebang station exit 6 dilanjut naik bus no 62 atau bisa menggunakan free shuttle bus. Informasi lengkap bisa buka situsnya di https://www.63.co.kr/home/63CITY/eng/main.do

Sebenarnya di 63 Building selain ada 63 Wax Museum juga ada 63 Sea World Aquarium, 63 Sky Art,dan  63 Art Hall (Imax 3D dan performance). Semua wahana namanya berawalan 63 mungkin karena tempatnya bernama 63 square atau apalah saya kurang tahu. Anggapan saya sebelum ke tempat ini mungkin karena jumlah lantainya 63 tetapi untuk kebenarannya perlu menghitung jumlah lantai yang ada.

Kembali ke cerita awal tentang 63 Wax Museum, sebagai orang yang suka foto *narsis* ketemu seorang tokoh dalam bentuk patungpun menjadi suatu obyek yang menyenangkan untuk berfoto. Kalau biasanya saya pergi jalan jalan seorang diri, saat ke museum ini saya bersama seorang teman yang bisa membantu bakat narsis saya, jadi saya tidak repot minta bantuan orang lain untuk mengambil foto saya.

Setelah menunjukan karcis yang sudah dibeli di petugas  museum yang cantik, barulah masuk ke dalam 63 Wax Museum. Sebelum menjamah lebih luas lagi museum kami berdua agak kaget karena selang berapa meter dari pintu masuk sudah menunggu tukang foto yang cantik untuk memfoto kami berdua dalam berbagai pose sesuai keinginan kita. Pokoknya serasa jadi artis dadakan yang jumpa dengan wartawan gosip. Sebagai orang yang berbakat narsis tentulah saya langsung pose cerah ceria yang sudah diinstrusikan sang fotografer cantik.

Saya dan patung .......
Beberapa patung sudah siap menunggu dengan sabar untuk berfoto dengan saya  *baca terbalik* seperti presiden Barack Obama dengan gaya pidatonya yang fenomenal. Micheal Jackson dengan jogetnya, Leonardo De Caprio dengan coolnya, Tante Merlin dengan baju seksinya, David Bechkam dengan seragam bolanya. Dan masih banyak tokoh lain dengan pose yang berbeda. Saya agak sedikit malas membaca keterangan dari patung koleksi yang ada maka untuk beberapa tokoh lokal Korea saya kurang paham. Saya lebih sibuk menata gaya berfoto dengan patung dan setting kamera yang tak kunjung sesuai harapan. Jadi bagi yang mau ke 63 Wax Museum bisa membaca keterangan patung/koleksi  dalam versi bahasa Inggris dan Korea.




Om Bechkam
Koleksi patungnya mulai dari sejarawan, ilmuwan, pemain olahraga, maestro music, artis dan ada juga bagian yang berisi koleksi yang menyeramkan seperti  beberapa tokoh hantu. Penggemar horor  bisa bernarsis ria dengan tokoh hantu yang ada,  tersedia juga semacam lorong hantu. Siapkan nyali sebelum masuk lorong hantu karena  di lorong ini berserakan hantu  luar negeri *tidak ada pocong kuntilanak, tuyul, dan hantu jeruk purut dan semacamnya* jadi agak sedikit kecewa  karena saya tidak bisa jumpa dengan tante Jupe dan Depe.

Koleksi gitar asli The Beatles
Beberapa koleksi museum ini merupakan barang asli dari beberapa orang terkenal. Contohnya koleksi gitar dari band legendaris The Beatles. Untuk koleksi yang asli  disampingnya terdapat sertifikat tentang keaslian barang koleksi museum. Koleksi lain dari museum ini adalah beberapa tokoh pahlawan imajinasi seperti Spiderman dan Batman. Saya sedikit heran dengan teman saya yang lebih antusias berfoto dengan spiderman dan batman dalam berbagai gaya. Sudahlah selera orang kan berbeda dan tidak bisa dipaksakan.

Do not try this pose
Bagian akhir dari museum ini terdapat toko souvenir, tukang lukis berbayar, dan tukang pembuat replika telapak tangan dengan lilin. Jika ingin mencetak hasil foto yang diambil oleh petugas museum maka kita tinggal memberikan kertas barcode yang sudah di kasih sehabis difoto, dan tentunya harus membayar. Setelah berpikir sejenak dan menimbang maka kami tidak mencetak foto dengan alasan ####### *sensor*. Agak kasihan sebenarnya sama petugas yang sudah menjelaskan dengan bahasa Inggris dan Korea yang membuat saya bengong karena kurang paham. Di 63 Square terdapat foodcourt dan beberapa outlet belanja, jadi sehabis jalan jalan dalam rangka pemotretan bareng patung, bisa mengisi perut yang kelaparan dengan aneka pilihan menu dan harga. 

Happy Narsis.....

* Hanya beberapa foto yang bisa saya upload karena setelah saya cek beberapa patung menjadi tidak sedap dimata karena keberadaan sang model tambahan (penulis blog). Penasaran kan.....makanya jadikan 63 building sebagai salah satu tujuan wisata ke Korea agar lebih seru. Bagi yang sudah di Korea buruan kesonoh ,,,, Dijamin gila foto deh... 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Narsis di 63 Wax Museum"

Post a Comment