Kentang Goreng Korean Style

Lokasi penjual di Myeongdong
Rasa kentang goreng ini sama saja dengan kentang goreng pada umumnya. Pembedanya adalah bentuk  kentang gorengnya. Kebanyakan kentang goreng yang disajikan dan dinikmati  bentuknya kotak, batang kecil kecil. Namun kentang goreng yang satu ini berbeda bentuk yang membuat penasaran dan ingin mencicipi karena bentuknya yang unik.

Bentuk melingkar bulat dengan tusukan memberikan sensasi yang berbeda menikmati kentang goreng. Kentang goreng dengan bentuk seperti itu saya jumpai di Korea sebagai jajanan di jalan jalan, pasar ataupun distrik kuliner. Harganya dua ribu won perbuah. Ada beberapa penjual yang memberikan tambahan sosis yang ditusuk sebelum dililit dengan kentang.

Penikmat jajanan ini tidak hanya anak anak tapi dari berbagai umur. Sebagai penambah rasa  gurih sebelum dimakan pembeli terlebih dahulu menguling gulingkan tusukan kentang ke bumbu yang sudah disediakan oleh penjual. Karena saya penasaran dengan pengolahannya maka saya setelah membeli, sengaja makan di dekat penjual.

Tidak ada bumbu rahasia ataupun tips lainnya. Kentang yang sudah dicuci kemudian dimasukan kedalam alat khusus untuk memotong kemudian ditusukan ke batang penusuk. Setelah itu baru dimasukan ke dalam minyak goreng yang telah panas. Amat simple dan mudah kalau menurut saya.

Jika penasaran dengan kentang ala Korea mungkin bisa membuat sendiri di rumah. Atau bagi ibu ibu yang ingin memberikan sajian yang lucu dan unik  untuk si kecil mungkin bisa mencobanya. Atau bahkan ada yang tertarik ingin buka usaha kentang goreng ala Korea mungkin bisa mencoba. 

Tulisan ini sebelumnya saya tulis di account kompasiana, berikut link kompasiana saya my kompasiana account




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kentang Goreng Korean Style"

Post a Comment