3 Kades Paling TOP Selama Pendampingan P3A

Cerita ini hanya hiburan semata, tidak ada maksud apapun, semoga bikin nyengir dan membuat inspirasi 😂
Menjadi pendamping P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) itu kudu kuat rasa deh, soalnya kalau baperan entar berujung sakit hati dan mutung. Eh tapi kalau aku jadi pendamping calon ibu dari anakku entar, semoga aku bahagia selalu deh biar kaya di drama korea yang romantis itu.
Sudahsetengah tahun lebih pendampingan P3A jadi saya sudah paham betul tentang karakteristik kades kades di desa pendampingan. Total ada 10 desa pendampingan, semuanya punya ciri khas yang berbeda baik selama saya koordinasi ataupun cuma sekedar nunut foto selfi 😂
Langsung saja saya kenalkan kades kades pilihan rakyat ini :

1. Kades paling tanggap reorganisasi P3A

Kades ini paling gercep, perkenalan ke baldes Maret dan akhir April saya di whatsap untuk datang ke acara musyawarah pembentukan pengurus P3A. Saat di whatsap dikirim undangan jawaban saya adalah komplen salah nya undangan. Langsung dong saya jawab, pak itu undangannya salah tahunnya 😀
Lancang sekali aing....
Menjabat untuk yg ke -2 , mantan TKI Malaysia dan Taiwan. Saat namu ke baldes bapaknya kaga punya ruangan khusus kades kayaknya. Aing cuap cuap perangkat lain ikut dengar jugak.
Suatu ketika datang, yg bikin saya 👍👍, pak kades nya lagi Dhuha mas, tungguin yah, jawab perangkat desa.
Dan yang paling beda dari kades lain adalah bapaknya selalu nganter saya sampai keluar dan naik motor saat selesai bertamu. Duh haqoo jadi malu deh...
Kades ini saya nobatkan paling jos 😀

2. Kades paling lembut, halus,  modis, dan Jujur

Kades paling cantik ini satu satunya kades perempuan di desa dampingan. Pertama datang rekan TPM lain lagi batuk saat ngajakin Selfi langsung deh jilbab di sibak buat masker, zaman korona blm hits nih..
Jujur nya kades ini langsung bilang kalau kurang paham pertanian dll, jadi langsung di panggil org yang paham pertanian. Pas ibunya jawab gitu berasa pengin TOS, Bu pendampingnya saja lagi sama sama belajar pertanian 😂😂
Desa sudah reorganisasi, dan desa yg memberi alokasi dana buat operasional P3A 👍👍👍👍

3. Kades paling suka bercerita
Kades sudah menjabat 3 periode, mantul pokoke... Desa paling sedikit penduduk di kecamatan Klirong. Balai desa nya merupakan balai desa paling nyaman versi aing. Kades selalu di kantor kalau memang tidak ada acara ke luar kantor. Kenapa ini perlu saya tulis, karena ada kades yang kagak demen nungguin kantornya gaes..😀
P3A nya ada tapi kurang aktif saja sih, ada iuran pasca panen dan merupakan desa dg penerima PKH paling sedikit..hoahh jdi kagak ada ribut ribut tentang bantuan 😀

Misal koordinasi kalau ga pamit duluan, bakal di ceritain apa saja. Biar yg di ajak cerita  betah, di bikinkan kopi .. Penting ga penting pokoke aq dengarkan gaess...
Suatu ketika karena saya lagi butuh asupan cerita, sengaja datang dengan memulai pembicaraan tentang riwayat sakit bapaknya. Dan ternyata sodara sodara lama bener tapi saya dapat info seputar org yg pernah kena serangan jantung, batu ginjal dan pernah di ICU hampir sebulan.
Sehat sehat trs yah pak kades. FYI kadesnya kadang di undang untuk ceramah agama, atau sering di panggil sama orang orang Gus, ataupun pak kyai...

Udahan lah gampang entar disambung lagi. Jadi itu TOP 3 kades pilihan saya. Penilaian sangat subjektif dan tidak ada standar apapun 😀😀😀
Kalau yang membaca pengin ganggu gugat keputusan, saya jawab anda jobless gitu? 😂

Stay healthy and tetap patuhi protokol kesehatan yah biar covid 19 pergi jauh...

Selamat anda sudah buang waktu anda buat baca ini..😂😂😂😂





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kades Paling TOP Selama Pendampingan P3A"

Post a Comment