Bangkok: Beras Thailand

Jalan ke Bangkok sebenarnya bukan prioritas pertama. Kenapa bisa sampai jalan ke Bangkok, gegaranya gue buka situ airasia.com kemudian nyari nyari paket jalan-jalan selama libur Seollal. Seollal untuk versi Korea atau biasa dikenal dengan libur imlek/tahun baru China. Ternyata paket yang sesuai budget hanya ada penawaran ke Bangkok, ya sudahlah pergi aja biar gue eksis.

Pergi ke Bangkok bareng salah satu teman yang pengin pergi liburan dan destinasinya bebas, Naik pesawat kira kira lima jam dari Incheon ke Bangkok. Sampai Bangkok malam dan tinggal naik shuttle bus dengan tujuan stasiun terdekat untuk menuju hotel. Jadi agak elit dikit, gue liburan ke Bangkok terus nginep di hotel bintang tiga plus sarapan untuk dua hari.

Kesan pertama sampai Bangkok yah biasa saja sih kan tata kota dan beberapa hal lain tidak jauh berbeda dengan kota kota di Indonesia. Hanya saja menurut gue transpotasi publik nya sudah lebih lengkap karena sudah dilengkapi dengan MRT (kereta bawah tanah) dan BTS atau kereta yang lintasan di atas tanah. Kesan pertama naik BTS nyaman, adem dan suasana stasiun BTS macam stasiun subway yang ada di Seoul.

Amora NeoLuxe Hotel Bangkok
Ceritanya dapat lokasi penginapan yang ramai, setelah check in beres langsung menuju kamar. Kamar bersih, kasur empuk, kamar mandi kece dan entahlah dua malam tetap saja tidur gue tidak se-nyenyak di kamar asrama yang hanya make matras. Gue rasa sih bau bantal dan iler yang menahun itu yang bikin gue nyenyak tidur di kamar asrama.  

Merasa lapar akhirnya diputuskan nyari makan sambil jalan. Bolehlah nginep di hotel, tapi makannya di pinggir jalan. Menuya ayam di tumis sama daun apa gitu yang menurut gue jika dikunyah menghilangkan semua rasa makanan, karena saking kuatnya rasa langu menurut gue. 

Begitu hambar kau nasi
Masalahnya adalah rasa nasi nya macam beras raskin atau nasi jatah yang hambar, buyar bagai serpihan hati ini jaka tanpamu. Walaupun tumis ayam dengan rasa yang lumayan tapi karena nasinya begitu cuma icip gak banyak dan cuma ngabisin irisan ayam. 

Sarapan di hotelpun rasa nasinya lumayan lebih enak, tapi gue rasa nasi tetap lebih enak masakan ahjuma di kantin pabrik. Abaikan nasi gak enak itu, gue mau cerita jalan jalan ke tempat wisata paling utama di Bangkok. Namanya Grand Palace dengan bangunan dominan gold dan tiket masuk yang menurut gue mahal karena seharga 500 baht. 

Grand Palace
Masalah pergi liburan saat musim libur adalah padatnya tempat wisata oleh turis. Beli tiket aja antri macam antrian sembako, foto foto aja susah karena saking banyaknya orang bersliweran. Demi apa cobak Bangkok punya wisatawan manca negara ampe kayak rumput teki di awal musim hujan. Denger dari bahasanya sih kebanyakan turis rombongan dari China.

Turisnya rame banget gaes
Males cerita panjang lebar dan gak tahu juga sih tentang isi dari grand palace, kan cuma jalan, lihat, photo, aksi narsis udah sih, gitu doang.

Macam masjid tapi beda atap sih

Oke fix, itu bukan emas beneran dan cuma berwarna emas


Kok bisa sih gentengnya bersih dan warna cat selalu ngejreng..
Ya sudah lah itu saja dulu cerita gak penting yang abis pergi ke Bangkok. Bersambung jika sudah mood lagi ngebloggnya dan hasil balik dari Bangkok adalah badan masuk angin dan karena sampai Korea sudah siang nyampe pabrik langsung kerja. Resiko pengin eksis gaes, rela masuk angin dan balik liburan cus langsung kerja.

Gue yang selalu pengin eksis..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangkok: Beras Thailand"

Post a Comment