Ultra Korea


Ini adalah festival music terheboh dan terfantastis yang pernah saya lihat. Mungkin kata itulah yang bisa menggambarkan Ultra Korea tahun 2013 yang diselenggarakan di Olympic Stadium Complex tanggal 14-15 Juni 2013. Saya merasa sangat beruntung karena bisa merasakan langsung kemeriahan acaranya.

Berawal dari email KTO (Korea Tourism Organisation) yang member tawaran kepada saya untuk menjadi sukarelawan di booth KTO untuk acara Ultra Korea. Menjadi sukarelawan dengan hanya kurang dari 2 jam dan kemudian bisa dilanjut sepuasnya untuk menikmati festival maka saya langsung bersedia. Lagian kami yang menjadi sukarelawan hanya bertugas membagikan brosur. Menurut saya itu pekerjaan mudah, karena saya sebelum ke Korea sudah terbiasa dengan urusan bagi bagi brosur.

Setelah bagi bagi brosurnya laris manis maka tiba saatnya untuk menikmati Ultra Korea sampai puas. Suara music DJ yang teramat kencang membuat suasana menjadi sangat ramai. Di Ultra Korea ini ada tiga stage yang berbeda beda dan semuanya ramai dengan pengunjung. Kalau menurut saya yang paling ramai adalah main stage. Perlu diketahui bahwa acara ini rutin diadakan setiap tahun sepertinya. Ultra Music Festival hanya diselenggarakan dibeberapa negara dan untuk region Asia kalau saya melihat dibuku guide-nya hanya ada di Korea.

Prosedur masuk festival yang cukup ketat menurut saya membuat antrian masuk amat sangat panjang, kecuali pemegang tiket VIP yang bisa masuk dengan cepat. Ada beberapa peraturan tentang barang bawaan sehingga semua barang bawaan diperiksa satu persatu. Setelah bisa masuk ke kawasan fest ival akan disambut oleh musik DJ yang amat sangat keras dan bagi penggila dance mungkin badannya langsung reflek. Jadi yang menampilkan live perform hanya di live stage, dua stage lainnya menampilkan DJ yang asyik bermain musik. Bagaimana kemeriahan masing masing stage ini dia fotonya.



Suasana makin meriah manakala waktu semakin malam. Semua penonton nge-dance dengan gaya masing masing sesuai alunan musik dari DJ. Bagaimana dengan saya? hanya berdiri manis dan melihat orang yang nge-dance sambil mendengarkan musik DJ yang sangat keras. Pengisi acaranya beragam mulai dari DJ Korea maupun DJ dari luar korea. Masalah namanya saya kurang tahu maklumlah saya hanya pemirsa bukan penggila musik DJ. Sesekali saya berjalan jalan melihat stands sponsor yang berada disamping lokasi. Ada banyak stand yang menyediakan makanana dan minuman,dan tidak ketinggalan stand pernak pernik Ultra Korea 2013.

Saya sendiri tidak sampai selesai karena waktu yang sudah larut malam dan jarak ke asrama saya yang butuh waktu kurang lebih dua jam. Setelah merasa puas dan lumayan lelah saya putuskan untuk menuju pintu keluar. Senang bisa menyaksikan acara ini, terlebih lagi difasilitasi oleh KTO. Ultra Korea memberikan saya hiburan yang lain daripada yang lain. Ini adalah harapan yang terkabulkan karena sebelumnya saya hanya bisa melihat di media dan berbagai iklan tentang Ultra Korea. Mengenai Ultra Korea bisa buka websitenya disini. Sampai jumpa lagi di Ultra Korea 2014.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ultra Korea"

Post a Comment