Rainbow Island 2013 Music & Camping Festival


Festival ini menurut saya special karena tempat penyelenggaraannya. Nami Island adalah tempat dimana festival ini diselenggarakan selama tiga hari berturut turut yaitu dari tanggal 7-9 Juni 2013. Selama tinggal di Korea, ini adalah kali pertama saya bisa datang langsung ke Nami Island sekaligus menyaksikan Rainbow Island 2013 Music & Camping Festival. Konsep acara dari festival ini yaitu konser music dan camping. Tahun ini merupakan tahun ketiga diadakan Rainbow Island Music Camping Festival.

Saya merasa beruntung karena mendapatkan free ticket dari KTO (Korea Tourism Organisation) selama tiga hari untuk menyaksikan konser music dan berbagai hiburan yang ada di Rainbow Island. Maklum kalau saya membeli tiket dari uang saya sendiri masih mikir mikir karena harganya yang terlalu mahal versi saya. Konser musiknya banyak menampilkan penyanyi dari Korea dengan berbagai jenis music. Selain itu juga ada dari luar Korea yaitu TRAVIS dan lainnnya. Sebenarnya dari pengisi acara saya kurang paham dan tidak tahu lagunya seperti apa, maklum selera music saya masih selera kampung halaman.

Tiket yang saya pegang adalah untuk tiket all day selama festival diadakan tetapi karena kesibukan dan lain hal saya hanya bisa datang satu hari dan itupun saya tidak sampai malam. Alasannya adalah terlalu lelah dan masih ada kegiatan rutin di hari minggu yaitu belajar bahasa. Karena saya datangnya sabtu siang maka antrian penukaran tiket dengan gelang bertanda khusus sepi. Seperti yang ada difoto ini. Tetapi berbeda dengan pengunjung Nami Island yang sangat ramai.



Beres menukar tiket, saatnya masuk antrian untuk naik kapal untuk menyeberang yang jaraknya sangat dekat. Naik kapalnya hanya dalam hitungan menit saja. Tidak genap lima menit menurut saya. Ini adalah foto ucapan selamat datang di Nami Island.



Sesampai di Nami Island sudah disambut dengan stage yang cukup sederhana tetapi menurut saya bagus banget karena ini tepat di awal masuk ke kawasan Nami Island. Pengunjung Nami Island bisa nonton ini gratis tanpa harus beli tiket Rainbow Island.



Untuk kawasan festival sudah diberi pembatas khusus sehingga pengunjung tidak boleh masuk tanpa mempunyai tiket. Memasuki kawasan festival barang bawaan diperiksa terlebih dulu di pintu masuk. Selain konser musik, banyak sponsor yang memberikan hadiah menarik untuk para pengunjung dengan games yang cukup seru. Seperti foto yang saya punya ada permainan hula hula, siapa yang bertahan lama dialah pemenangnya tentu saja bermain hula hula-nya dengan diiringi musik biar makin meriah.



Setelah keliling kawasan festival tiba saatnya untuk nonton konser ditiga stage yang berbeda. Stage utama yaitu stage Rainbow yang paling ramai dan paling wow. Stage kedua stage Island, dan pada saat saya nonton saya tahu penyanyinya itu pernah saya tonton di youtube tapi saya luapa namanya. Yang jelas lagunya enak untuk didengarkan. Saya lebih tertarik dengan stage forest yang cukup sederhana tetapi musik yang ditampilkan di stage ini nikmat untuk didengarkan dengan suara akustik dan gitar. Ini dia kemeriahan dimasing masing stage.



Menurut saya masing masing stage mempunyai jenis musik yang berbeda. Pengunjung boleh memilih sesuka hati sesuai dengan seleranya masing masing. Untuk jadwal tiap stage juga berbeda beda dengan artis yang berbeda pula sehingga pengunjung tinggal pilih stage mana yang akan ditonton.

Selain stage konser, ada banyak stand yang menjual berbagai makanan dan minuman. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan. Bagi yang ingin berbelanja pernak pernik juga ada stand khusus flea market. Pokoknya dijamin komplit disini tinggal siapin duit saja untuk berbelanja dan jajan sampai perut kenyang.



Kawasan camping letaknya berdekatan dengan stage. Namun karena saya tidak ikut camping jadi saya tidak punya tenda. Kawasan camping dikelompokan menjadi beberapa tempat sehingga tenda camping terlihat rapih.



Puas berkeliling Nami Island, kawasan festival dan nonton konser musik yang cetar membahana maka tiba saatnya berfoto di salah satu photozone sebagai kenang kenangan. Karena fotonya sudah sore dan mau balik maka tampang saya makin kucel dan terlihat lelah. Terlebih lagi dengan bawaan saya yang agak berat ditambah beberapa hadiah dari sponsor dan menang games menjadikan saya seperti orang mudik lebaran.



Walaupun lelah yang teramat tapi terhibur banget dengan festival ini. Selain memberikan hiburan yang lain daripada yang lain juga memberikan kesempatan saya keliling Nami Island yang penuh nuansa drama. Pokoknya terimaksih buat KTO yang sudah memberikan tiket gratis ke Rainbow Island Music Camping Festival dan ditunggu next event yang semakin cetar membahana badai.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rainbow Island 2013 Music & Camping Festival"

Post a Comment