Nonton Bola di Seoul World Cup Stadium

Jangan tanya pada saya apakah saya bisa main bola atau tidak. Karena jawabannya saya tidak bisa bermain bola dan hanya bisa menendang bola. Bagaimana kalau pertanyaannya diganti suka nonton bola. Jawabannya tentu akan tidak jauh beda yaitu tidak suka nonton bola. Terus kenapa mau maunya nonton bola dan menulis ceritanya. Alasannya sederhana ingin tahu saja stadionnya seperti apa bentuknya. Penasaran sama stadionnya itulah yang menjadi alasan utama saya nonton bola sendirian di Seoul World Cup Stadium.
Bagaimana tidak penasaran karena di Seoul World Cup stadium pernah menjadi tempat pertandingan untuk piala dunia. Kalau tidak salah tempat ini menjadi tempat laga bermain antara Korea Selatan melawan Italia. Cara menuju ke stadionnya juga mudah cukup naik subway line enam turun di stasiun World Cup stadium. Jadi walaupun sebelumnya tidak tahu setelah dapat informasi seperti itu langsung ketemu tempatnya tanpa bingung. Stadion ini juga sebagai markas FC Seoul dan karena sebagai tuan rumah maka tidak heran banyak atribut tentang FC Seoul.



Sebenarnya nonton sudah lama, tapi karena lagi semangat menulis di blog makanya jadi baru diceritakan seperti apa. Pertandingan yang dimainkan setahu saya Cuma alaga persahabatan antara FC Seoul melawan Busan. Tanggal mainnya 25 November 2012, seingat saya itu sudah musim gugur dengan suhu yang sudah dingin. Tiketnya seharga 15.000 won dan khusus warga asing yang menonton mendapatkan beer dan hotdog. Berhubung saya tidak minum beer, jadi yang bisa saya makan cuma hotdognya saja. Jangan tanya permainannya seperti apa karena saya hanya duduk manis saja dan tidak bisa berkomentar banyak tentang bola. Tapi kalau hasil pertandingan di menangkan oleh FC Seoul dengan skor 0-1. Ini foto foto selebrasi kemenangan FC Seoul.



Saya hanya berkomentar penontonnya tidak terlalu banyak. Warga asing juga lumayan mendominasi penonton, mungkin karena acaranya diselenggarakan dengan kerjasama Seoul Global for Expat. Penonton yang beruntung juga mendapat doorprize. Saya hanya bisa berpendapat sepak bola disini tidak menjadi tontonan favorit olahraga. Karena kalau saya melihat berita tentang liga Korea di televisi untuk jumlah penontonnya tidak terlalu banyak. Berbeda kondisi dengan pertandingan baseball yang penontonnya ramai. Banyak chanel tv yang menyiarkan pertandingan baseball, baik langsung maupun siaran tunda.

Bagaimana dengan stadionnya yang menjadi alasan utama nonton bola. Bagus make banget kalau menurut saya, mulai dari lapangan, kursi penonton, fasilitas penunjang dan transportasi yang mudah untuk menjangkaunya. Seputar stadion juga ada taman yang bisa digunakan untuk bersantai dan berolahraga. Selain taman ada juga pajangan foto foto terkait partandingan Korea melawan Italia. Kursi penonton menggunakan bahan plastic dan kondisi pada saat mau diduduki kursi dalam keaadaan bersih. Pengalaman masuk stadion besar pertama saya adalah masuk Gelora Bung Karno Jakarta untuk kepentingan ikut seleksi penerimaan pegawai negeri. Komentar saya pada waktu itu cuma satu kursinya kotor karena debu, mungkin akibat lama tidak diduduki atau karena tidak dibersihkan. Walaupun demikian tetap bangga dengan yang namanya GBK. Akhir cerita cuma satu saya sekarang sudah tidak penasaran lagi dengan yang namanya Seoul World Cup Stadium.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nonton Bola di Seoul World Cup Stadium"

Post a Comment