Keunikan Stiker Itu Bermanfaat

Agiga tago isoyo kira kira artinya seperti ini"ada bayi naik".Itu adalah salah satu kalimat yang biasa saya lihat di kaca mobil belakang selama tinggal di Korea. Bentuknya stiker yang di tempel dengan berbagai kreasi dan sedikit gambar. Awal melihat kalimat itu pikiran saya,ah mungkin itu cuma buat aksesoris kaca mobil. Lama kelamaan seiring berjalannya waktu saya mulai menjumpai banyak mobil yang di kaca belakangnya bertuliskan itu. Banyaknya kaca mobil yang berstiker itu, membuat makin penasaran dan membuat pikiran berubah tentang hal itu.

Setelah dipikir lebih jauh lagi pasti stiker yang ditempel itu mempunyai arti dan manfaat yang baik. Saya berasumsi bahwa mobil yang berstiker itu adalah mobil yang di dalamnya ada bayi atau anak anak. Tujuannya menurut saya adalah untuk keselamatan selama berkendara. Setelah penasaran searchinglah saya tentang bayi atau anak yang ada di mobil selama berkendara. Jadi intinya untuk keselamatan untuk anak anak di mobil diperlukan seat khusus bayi atau anak yang perlu di tambahkan di mobil untuk kenyamanan dan keselamatan bayi/anak. Bagaiamana tentang teknisnya saya kurang paham kalau mungkin ingin tahu lebih dalam bisa di lihat di situs ini (http://id.prmob.net/articles/bayi-jok-mobil). Lumayan bisa memberikan pengetahuan tentang seat bayi/anak di mobil untuk kenyamanan dan keselamatan selama berekendara.

Mengenai regulasi khusus disini saya kurang tahu, walaupun sudah searching saya tidak bisa menemukannya mungkin karena keterbatasan bahasa saya sehingga tidak bisa menemukannya. Mobil adalah salah satu kendaraan yang kebanyakan digunakan oleh masyarakat Korea. Selain mobil, sepeda juga lumayan banyak digunakan. Khusus untuk sepeda motor saya lihat jarang, pengguna sepeda motor adalah tenaga delivery makanan yang biasa saya jumpai. Maklum kalau menurut saya biaya yang digunakan dengan motor akan lebih murah. Sepeda motor bisa kurang disukai menurut saya karena disini adalah empat musim sehingga apabila suhu sudah mulai dingin naik motor adalah hal yang sangat menyiksa karena suhu udara yang sangat dingin.

Selain ditulis dalam bahasa lokal ada juga stiker yang ditulis dalam bahasa inggris. Tulisan stikernya yaitu “baby in car” dengan sedikit gambar dan tentunya aneka ragam kreasi. Stiker yang dipasang di kaca belakang kalau menurut saya akan membuat pengendara yang dibelakngnya akan melihat dan pastinya akan lebih berhati hati ataupun lebih jaga jarak untuk alasan keselamatan. Perlindungan yang baik menurut saya walaupun dengan hal kecil dan simple tetapi akan membawa pengaruh yang baik. Saya sendiri belum atau tidak mengetahui ada tidaknya pengaruh tentang ditempelnya stiker itu dengan angka kecelakaan bayi saat didalam mobil. Setidaknya itu adalah langkah pencegahan yang bagus.

Stiker itu menurut saya unik, sekaligus ide bagus yang mungkin bisa dijadikan contoh yang baik. Indonesia yang kebanyakan pengguna sepeda motor mungkin bisa menciptakan ide lain yang baik untuk keselamatn anak pada saat ikut berkendara. Pengguna mobil mungkin bisa juga meniru dengan menempel stiker tulisan seperti itu. Selama dulu di kampung saya belum pernah menjumpai tulisan itu ada di kaca mobil. Saya banyak menjumpai di kaca mobil, tertempel stiker promosi tentang berbagai produk. Bermanfaat sih, tapi hanya sepihak yaitu untuk produk yang dipromosikan. Atau bahkan akan mengganggu keselamatan pengendara yang dibelakang mobil karena tergangggu konsentrasi dengan stiker yang dilihatnya. Semoga bermanfaat …

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keunikan Stiker Itu Bermanfaat "